Angkasa Pura 2

Tarif Tol Dalam Kota Jakarta, Jagorawi dan Tangerang akan Naik

Ekonomi & Bisnis KoridorKamis, 22 Agustus 2019
72220196715

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) memastikan ada tiga ruas tol yang akan mengalami penyesuaian tarif pada tahun ini. Ketiga ruas tol tersebut yakni Tol Jakarta-Tangerang, Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), dan jalan tol Dalam Kota.

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal mengatakan, beberapa ruas tol tersebut sudah saatnya untuk mengalami penyesuaian. Karena biasanya kenaikan sudah ditentukan waktunya dan disesuaikan dengan angka inflasi.

IMG_20190822_054928

“Beberapa ruas sebetulnya (penyesuaian tarif) by schedule seperti Jagorawi, Jakarta-Tangerang, Dalam Kota,” ujarnya saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Sementara itu, Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya sudah mengajukan penyesuaian tarif kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun, dia enggan menyebutkan besaran kenaikan tarif yang sudah diajukan.

“Nanti, kan masih dibahas sama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT),” ucapnya.

Namun, menurut Heru, kenaikan tarif yang diajukan kepada Kementerian PUPR menyesuaikan sesuai angka inflasi. Angka inflasi sendiri didapatkan perseroan dari data Badan Pusat Statistik (BPS).

“Yang jelas sesuai tingkat inflasi, datanya kita dapat dari Badan Pusat Statistik (BPS),” ucapnya.

dua-ruas-tol-ini-100-sudah-lakukan-transaksi-non-tunai-qbv

Heru menambahkan, untuk tarif yang sudah diserahkan kepada Kementerian PUPR adalah tarif untuk jalan tol Jagorawi. Pasalnya, kenaikan tol Jagorawi jatuh tempo pada bulan ini.

“Sudah ada yang diajukan juga, kan kita lihat jadwalnya, antara lain yang sudah diajukan Jagorawi. Kita lagi nunggu evaluasi BPJT,” ucapnya.

(jasmine/sumber: inews.id).

loading...