Angkasa Pura 2

Pangeran Harry dan Meghan Markle Liburan Pakai Jet Pribadi

KokpitSabtu, 24 Agustus 2019
e728b1b8-7372-4723-8226-4d5a404eee15_43.jpeg

London (BeritaTrans.com) – Pangeran Harry dan Meghan Markle sedang menjadi sorotan lantaran bolak-balik naik jet pribadi saat liburan. Pilihan moda transportasi itu disebut bertentangan dengan ajakan gaya hidup ramah lingkungan yang selama ini mereka giat gaungkan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menggunakan jet pribadi untuk berpergian bersama putranya, Archie, ke tiga destinasi berbeda hanya dalam kurun dua pekan. The Sun mengabarkan, perjalanan pertama dimulai pada 30 Juli ketika mereka bertolak ke Pulau Sisilia, Italia, dari Inggris.

bf177196-1861-48af-be64-e9d9678bb8fe.jpeg
Pangeran Harry dan Meghan Markle siap menaiki pesawat di Selandia Baru pada Oktober 2018. (Foto: Getty Images)

Jet pribadi kembali mereka gunakan ketika melancong ke Ibiza, Spanyol, pada 6 Agustus. Baru pulang dari Ibiza, sang Duke dan Duchess of Sussex pergi lagi dengan jet pribadi pada Rabu, 14 Agustus. Kali ini Nice, di selatan Prancis, menjadi destinasi mereka.

Foto-foto hasil bidikan paparazzi memperlihatkan mereka turun dari jet kecil Cessna Citation Sovereign setiba di bandara Nice. Menurut Daily Mail, perjalanan mereka dari Inggris ke Prancis itu diperkirakan meninggalkan jejak karbon per orang tujuh kali lebih banyak ketimbang pesawat komersial.

Terdapat 20 penerbangan komersial yang terjadwal dari London ke Nice setiap Rabu dengan harga tiket pergi-pulang 100 pound sterling atau sekitar Rp 1,7 juta. Adapun biaya sewa jet pribadi yang Pangeran Harry dan Meghan Markle pakai mencapai hampir 20 ribu pound sterling atau Rp 345 juta untuk sekali jalan.

5adda8e8-a904-4348-b71a-4f24a4cd8a0a.jpeg
Cessna Citation SovereignPesawat Cessna Citation Sovereign (Foto: Courtesy of Cessna Corp/Newsmakers)

“Ini cukup mengejutkan karena tidak sesuai dengan pencitraan mereka ke publik dan bagaimana mereka mengkhawatirkan planet ini dan lingkungan,” kritik Teresa Pearce, anggota parlemen Inggris dari Partai Buruh.

Mantan pengawal Putri Diana, Ken Wharfe, bahkan menyebut keduanya ‘munafik’. “Sejujurnya, ini sangat hipokrit. Harry tak pantas berceramah tentang dampak buruk dari perubahan iklim sementara ia pergi keliling dunia dengan jet pribadi,” katanya.

Baru-baru ini dalam wawancara dengan etolog Dr Jane Goodall untuk majalah British Vogue edisi September yang disunting secara khusus oleh Meghan, Pangeran Harry menyatakan hanya ingin punya anak maksimal dua. Keputusan itu ia ambil sebagai salah satu langkah untuk membantu menyelamatkan Bumi.

“Saya selalu ingin mencoba dan memastikan itu (jumlah anak), bahkan sebelum punya anak dan berharap punya anak,” kata Pangeran Harry.

Pernyataan Pangeran Harry mendapat dukungan dari Dr Goodall. Ahli perilaku satwa itu berharap para orang tua tak memiliki terlalu banyak anak. “Paling banyak dua (anak),” tegas adik Pangeran William itu.(lia/sumber:detik)

loading...