Angkasa Pura 2

KAI Batalkan Perjalanan Kereta Pangrango Tambahan

EmplasemenMinggu, 25 Agustus 2019
images (2)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) membatalkan seluruh perjalanan kereta pangrango tambahan Sukabumi-Bogor. Pembatalan tersebut disebabkan adanya gangguan dari lokomotif.

“Adanya gangguan lokomotif, jadi semua pemberangkatan Kereta Api Pangrango tambahan semuanya dibatalkan. Baik dari Sukabumi ke Bogor ataupun sebaliknya,” ujar Kepala Stasiun Kereta Api Sukabumi Heru Salam, Minggu (25/8/2019) petang.

Terkait beroperasinya kembali, dirinya belum bisa memastikan. Apalagi lokomotif yang mengalami gangguan berada di Jakarta.

“Lokomtifnya sekarang lagi di Tanah Abang. Jadi belum bisa ditentukan kapan mulai beroperasi lagi,” ucapnya.

Meskipun begitu, masyarakat tetap bisa menggunakan kereta api ke Bogor ataupun sebaliknya. Pasalnya, Kereta Api Pangrango tetap beroperasi sesuai jadwalnya.

“Kereta Api Pangrango tanbahan yang ada kendala. Kalau yang biasa tetap beroperasi. Sehingga masyarakat masih bisa menggunakan jasa transportasi kereta api,” ungkapnya.

Hanya saja, waktu keberangkatan berkurang dari awalnya enam kali menjadi tiga kali. Hal itu, baik dari Bogor ataupun Sukabumi.

“Ya, sekarang jadi tiga kali keberangkatan,” terangnya.

Pembelian tiket sendiri, menurutnya akan dikembalikan ke penumpang yang sudah memesan. Bahkan pengembalian uangngya sebesar 100 persen.

“Akan dikembalikan 100 persen dengan maksimal tiga hari pasca keberangkatan,” pungkasnya. [dan/rmoljabar.com/foto: ist]

loading...