Angkasa Pura 2

Pemkab Sukamara Bakal Bangun Pelabuhan di Pantai Lunci

DermagaMinggu, 25 Agustus 2019
103629-tengah.jpeg

SUKAMARA (BeritaTrans.com) – Pemkab Sukamara sedang mempersiapkan rencana pembangunan pelabuhan barang dan penumpang yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara.

Rencana pembangunan tersebut saat ini sudah sampai pada tahapan Pra Visibility Study (VS), analisa awal terkait lokasi lahan dan kawasan strategis yang akan digunakan untuk melaksanakan pembangunan pelabuhan.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan dari pemerintah pusat terkait rencana pembangunan pelabuhan baru di Kabupaten Sukamara, yang saat ini sedang dalam tahapan awal yakni VS,” ujar Bupati Sukamara H Windu Subagio, belum lama ini.

Pihaknya optimistis rencana pembangunan pelabuhan bisa terlaksana di Kabupaten Sukamara, demi menjawab semua tantangan percepatan pembangunan serta kemajuan ekonomi di daerah.

“Kita optimistis tahapan pembangunan pelabuhan ini bisa dilewati, sehingga rencana pembangunan pelabuhan bisa dilaksanakan secepatnya. Mengingat kebutuhan yang terus meningkat,” jelasnya.

Hingga kini, suplai barang untuk Sukamara masih berasal dari Pulau Jawa melalui pelabuhan di Kabupaten Kobar. Dengan demikian, melalui rencana pembangunan pelabuhan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap percepatan pergerakan ekonomi di Kabupaten Sukamara.

“Kami terus mendorong percepatan kajian pembangunan pelabuhan di Kabupaten Sukamara, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Lia/sumber dan foto:kaltengpos)

loading...