Angkasa Pura 2

Kapal Terbalik di Perairan Cianjur, 1 Korban Ditemukan Tak Bernyawa

Another News DermagaSenin, 26 Agustus 2019
petugas basarnas

CIANJUR (BeritaTrans.com) – Tim SAR gabungan kecelakaan kapal ikan terbalik di perairan Agrabinta, Kabupaten Cianjur berhasil menemukan satu korban setelah tiga hari pencarian dilakukan dengan menyisir ke berbagai lokasi.

Korban atas nama Muslih (28 tahun), warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur ini sudah dalam kondisi sudah tak benyawa.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi mengatakan, pada pukul 10:00 WIB Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di Pantai Lugina Desa Tanjungsari.

“Korban diserahkan ke pihak kepolisian, yaitu Polsek Agrabinta, sekaligus akan diserah terimakan ke pihak keluarga korban,” katanya, Senin (26/8).

Pada hari keempat pencarian, tim dibagi kedalam 2 SRU, yaitu SRU pertama melakukan penyisiran dari Pantai Cikakap sampai muara Salatri sejauh 5 km. SRU 2 penyisiran dari muara Salatri sampai muara Cisokan sampai 7 Km.

Sebelumnya, pada hari ketiga pencarian, tim SAR gabungan perluas pencarian hingga Perairan Sukabumi. Tim dibagi menjadi 3 SRU gabungan, SRU 1 melakukan penyisiran darat dari Muara Salatri ke arah Barat, SRU 2 penyisiran darat dari TKP ke arah Timur sedangkan SRU 3 penyisiran laut menggunakan perahu nelayan dari TKP sampai dengan Pantai Tegal Buleud Sukabumi.

Menurut Rudi, operasi SAR dilanjutkan kembali pencarian korban lainnya bernama Sanusi (45). Unsur SAR gabungan yang terlibat yaitu, BPBD Kab. Cianjur, Satpolair Polres Cianjur, Polsek Agrabinta, Koramil Agrabinta, SAR UNPAD, Scout Rescue 0915 dan RAPI Cianjur. (ds/sumber antara)

loading...