Angkasa Pura 2

Pesawat Cessna Tergelincir & Terbakar, 10 Penumpang & Pilot Selamat Tanpa Cedera

KokpitSenin, 26 Agustus 2019
7242019234124

CALIFORNIA (BeritaTrans.com) – Sepuluh orang berjalan tanpa cedera setelah pesawat Cessna Citation yang mereka tumpangi keluar dari landasan pacu sebelum terbakar.

Pesawat terbakar tidak lama setelah lepas landas secara tak terduga dibatalkan dari Bandara Kota Oroville di California utara, menurut Administrasi Penerbangan Federal. Jet bermesin ganda itu sedang dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Portland di Oregon.

724201923406

Pihak berwenang mengatakan bahwa pesawat mengalami komplikasi selama tinggal landas sehingga pesawat dan rumput di sekitarnya terbakar. Cessna “sepenuhnya diselimuti api” ketika para responden tiba di tempat kejadian, Rabu (22/8/2019).

Joe Deal, direktur keselamatan publik untuk Polisi dan Pemadam Kebakaran Oroville, mengatakan Rabu, total 10 orang berada di pesawat – delapan penumpang dan dua pilot.

Graphic Packaging International mengkonfirmasi kepada NBC News bahwa delapan anggota tim kepemimpinan mereka berada di pesawat setelah meninggalkan pabrik yang berlokasi di Oroville, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut.

“Semua 10, kau tahu, masih hidup,” kata Deal. “Semua 10 penumpang dicatat dan tidak ada cedera terkait insiden itu.”

Setelah semua penumpang dievakuasi, pemadam kebakaran dapat mengendalikan pesawat yang terbakar, yang menurut Deal memiliki sekitar 400 pon bahan bakar di dalam pesawat.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional dan FAA sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu, tetapi bisa beberapa bulan sebelum jawaban ditemukan, menurut Kesepakatan.

(via/sumber: nbcnews.com).

loading...