Angkasa Pura 2

Menhub Pastikan Penyandang Disabilitas Dapat Berkarya di Bidang Transportasi

Koridor SDMSelasa, 27 Agustus 2019
IMG_20190826_154316

IMG_20190827_052705

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pastikan penyandang disabilitas dapat berkarya di bidang transportasi.

“Saya yakin penyandang disabilitas dapat berkarya, seperti di Kemenhub sudah ada lima orang. Saya bangga mereka tidak minder dsn bersemangat. Begitu juga hari ini dipertemukan dengan para driver (pengemudi) online yang tuna rungu, mereka ceria dan optimistis,” jelas Menhub di Jakarta, Senin (26/8/2019) petang.

Menurutnya mereka yang memiliki keterbatasan bukan berarti tidak mampu. Tinggal dorongan dan dukungan tiada henti yang mesti mereka dapatkan.

Selain menjadi pengemudi, kata dia, para penyandang disabilitas juga dapat mengambil bagian untuk berkiprah di dunia transportasi.

Seperti diantaranya di Bandara, Pelabuhan, Terminal, Penyeberangan dan lainnya. Ada 10 BUMN transportasi yang diharapkan dapat mendukung.

“Contohnya Angkasa Pura II yang sebentat lagi akan merekrut penyandang disabilitas,” ujarnya.

Terhadap lima perwakilan pengemudi online asal Bandung dan Medan yang hadir pada pertemuan tersebut, Menhub mengajak mereka untuk dapat memberikan dukungan pada teman-teman sesama disabilitas untuk terlibat di dunia transportasi.

“Silahkan masing-masing rekrut dua orang, ajari agar bisa, namun tetap dipilih yang memang memiliki kemauan,” ungkap Menhub.

Dalam kesempatan itu, didampingi Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani, Menhub mengapresiasi operator aplikasi Grab yang telah merekrut mitra disabilitas.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyebutkan, ini merupakan wujud toleransi dan kepedulian terhadap kalangan disabilitas.

“Saat ini kami telah bermitra dengam 13 pengemudi dan akan terus membuka kesempatan bagi disabilitas,” tuturnya. (omy)

loading...