Angkasa Pura 2

Korban Kecelakaan Beruntun di Cipularang, 8 Orang Tewas, 4 Mobil Terbakar

Galeri KoridorSenin, 2 September 2019
remuk mobil

JAKARTA (Berita-Trans.com) – Sebanyak 8 orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan beruntun di ruas Tol Purbaleunyi, Cipularang dan 4 mobil di antaranya terbakar dalam insiden yang terjadi di KM 92 arah Jakarta pada sekira pukul 13:00 WIB, Senin (2/9).

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady di sela meninjau lokasi kecelakaan menyebut, ada 21 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun. Para korban sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit di wilayah Purwakarta.

“Empat kendaraan terbakar. Korban meninggal ada enam orang karena luka bakar. Satu orang meninggal gara-gara kecelakaan ini,” kata dia.

“Total tujuh orang yang meninggal dunia, delapan orang dibawa ke rumah Sakit,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, ia meminta waktu untuk mengungkap kronologi dan penyebab kecelakaan. Saat ini, pihaknya melaksanakan olah tempat kejadian perkara.

“Untuk penyebab kecelakaan masih dalam tahap penyelidikan,” ujarnya.

Selain pihak kepolisian, penanganan dilakukan pula oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi. Mereka masih menangani proses evakuasi korban dan kendaraan serta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, yaitu Contraflow dan Pengalihan Arus Lalu Lintas.

Untuk pengguna jalan yang saat ini berada di sekitar lokasi kejadian, rekayasa lalu lintas contraflow telah diberlakukan di titik awal kilometer 93 sampai dengan kilometer 90.

Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju arah Jakarta dapat keluar melalui GT Cikamuning kilometer 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur kilometer 84.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan atas pengalihan lalu lintas yang dilakukan. Kami imbau untuk gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan,” kata Dwimawan Heru selaku Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga melalui siaran pers yang diterima.

“Pengguna jalan di jalur sebaliknya kami imbau untuk tetap fokus berkendara dan memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol,” pungkasnya. (ds/sumber merdeka)

loading...