Angkasa Pura 2

Keren! Pegawai Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Bergaya Abang dan None

Dermaga SDMTuesday, 3 September 2019

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pegawai Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok bikin suasana kerja makin segar.

Mereka mengenakan busana adat Betawi, Selasa (3/9/2019). Pegawai laki-laki memakai baju koko, celana pangsi, berpeci, dan dengan sarung diselempangkan. Sedangkan pegawai perempuan tampak anggun dengan kebaya dan kain.

832019105913

Dengan penampilan seperti itu, kantor di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan tersebut seperti dimeriahkan oleh Abang dan None.

Pengenaan pakaian adat iru, epala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt. Hermanta, MH, MM, mengemukakan merupakan implementasi dari instruksi Menteri Perhubungan untuk pemakaian pakaian adat setiap Selasa. “Pak Dirjen Perhubungan Laut selanjutnya mengingatkan kami untuk melaksanakannya,” ungkapnya.

Selain itu, pemakaian adat juga mengikuti aksi Presiden Jokowi, yang sering tampil menggunakan busana daerah di event berskala nasional.

“Karena wilayah kerja kami di Jakarta, kami memilih menggunakan pakaian adat Betawi,” ujar mantan Kepala KSOP Sunda Kelapa dan Gresik itu.

Ternyata ketika mengenakan busana Betawi, dia mengutarakan pegawai menjadi semakin ganteng dan cantik. “Semangat kerja mereka juga semakin berenergi. Publik, yang kami layani, juga semakin senang,” tuturnya.

Ciaaat..!

(awe).