Angkasa Pura 2

Penjualan Wuling Confero Salip Daihatsu Xenia

Ekonomi & Bisnis OtomotifSelasa, 3 September 2019
images (4)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Wuling Confero mobil besutan dari negara China ini hadir dipasar otomotif Indonesia baru dua tahun. Namun, sudah menunjukkan taringnya dalam penjualan mobil nasional.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) low MPV Wuling Confero pada Juli 2019 mencapai 808 unit. Angka tersebut melampaui capaian mobil Jepang, Daihatsu Xenia.

Pada periode yang sama, Daihatsu Xenia hanya mampu mencatatkan penjualan 676 unit. Padahal kembarannya, Toyota Avanza mencetak penjualan signifikan sebanyak 7.848 unit.

Pada periode sebelumnya (Juni 2019), penjualan Daihatsu Xenia mencapai 559 unit. Jumlah tersebut mengungguli Wuling Confero yang hanya meraih distribusi 548 unit atau lebih banyak 11 unit.

Sebenarnya, Daihatsu Xenia juga sempat menang telak dari Wuling Confero pada periode Mei 2019. Kala itu, Daihatsu Xenia terdistribusi sebanyak 1.585 unit, sedangkan Wuling Confero hanya 534 unit.

Meski demikian, keberadaan Wuling Confero masih belum bisa menyaingi duo MPV terlaris di Indonesia Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Di mana Xpander pada Juli 2019 mencetak penjualan 5.775 unit. [dan/inews.id/foto: oto.com]