Angkasa Pura 2

Balitbanghub Petakan Penelitian Transportasi untuk Penguatan Sinergitas

Litbang SDMRabu, 4 September 2019
IMG-20190904-WA0031

IMG-20190904-WA0035

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Meski penelitian sudah bukan kegiatan baru di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbanghub) namun upaya perbaikan dan peningkatan kualitas terus dilakukan.

Terkini adalah melakukan pemetaan penelitian transportasi guna terjadinya penguatan sinergi dari berbagai elemen yang dapat terlibat.

“Seperti akademisi, pelaku industri, pemerintah, komunitas dan media yang lebih intensif dan lebih cepat mendorong hilitasisasi hasil riset life science, dan mendoronh strategi kolaborasi riset dari beragam pemikiran dan terobosan,” ujar Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Antarmoda M. Yugihartiman di Jakarta, Rabu (3/9/2019).

Menurutnya, Balitbanghub terus berupaya juga dalam hal meningkatkan efisiensi dan efektifitas kegiatan penelitian dengan menyelenggarakan International Conference of Transportation Research and Innovation (ICTRI) pada 14 November 2019 mendatang.

Untuknya digelar Focus Group Discussion (FGD) “Pemetaan dan Agenda Riset Transportasi Nasional” menghadirkan para nara sumber untuk mendapatkan masukan positif.

“Ini sebagai ajang koordinasi dan komunikasi agar tercipta sinergi yang baik dan maksimal antarpihak yang terlibat,” ungkap dia.

Adapun nara sumber yang hadir adalah Kepala Pustral UGM, Ketua Forum Studi Transportasi Antar Pengurus Perguruan Tinggi (FSTPT), Kepala Puslitbang Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR.

Selanjutnya Ketua Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Ketua MTI, Ketua Intelligent Transportasi System (ITS), Ketua ITDP, dan Ketua Instran. (omy)

loading...