Angkasa Pura 2

Proyek Pelindo IV, Manado Marine Bay Berada di Kawasan Wisata Taman Laut Bunaken

Dermaga Destinasi GaleriRabu, 4 September 2019
Proyek Manado Marine Bay. (ist)

MANADO (BeritaTrans.com) – Pembangunan Manado Marine Bay berada dalam kawasan wisata Taman Laut Bunaken. PT Pelindo IV menargetkan pembangunan proyek Manado Marine Bay (MMB) di Manado, Sulawesi Utara, dimulai pada 2020.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan, pembangunan MMB yang berada dalam kawasan wisata Taman Laut Bunaken, guna mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sebagai kota pariwisata dan kota penyelenggara kegiatan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE).

“Pembangunan tersebut untuk mendukung program pariwisata yang terintegrasi,” ujar Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang melalui pesan singkat, Rabu (4/9/2019).

Menurut Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang, Pelindo IV sudah menyiapkan master plan MMB.

Rencana (pembangunannya) juga sudah disampaikan kepada Menteri BUMN, Rini M Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang juga secara khusus sudah menyampaikan rencana pembangunan MMB kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada 12 Juli 2019.

Pembangunan MMB di Manado dilakukan terintegrasi dengan semua stakeholder.

Pembangunan MMB dinilai akan berdampak pada rencana Manado masuk 10 wilayah yang akan dibangun sebagai kota metropolitan.

Ditargetkan pembangunan MMB tuntas dalam dua tahun sejak konstruksi pada 2020 nanti. Hal itu sesuai dengan yang diharapkan Presiden Jokowi.

Selain membangun MMB, BUMN kepelabuhanan ini juga akan melakukan pengembangan Pelabuhan Manado.

Pengembangan ini berupa membangun dermaga 4 ukuran 6×10 meter persergi, pengerukan kolam pelabuhan kedalaman -4 LWS, pembangunan terminal penumpang dengan luas 1.600 meter persegi dan lapangan penumpukan seluas 2.150 meter persegi. (ds/sumber tribunnews)

loading...