Angkasa Pura 2

Tabrak Polisi hingga Tewas di Tol Ciledug, Sopir Truk Jadi Tersangka

Aksi Polisi KoridorRabu, 4 September 2019
polisi_tewas_TMC

JAKARTA (BeritaTrana.com) – Aiptu Imran Yasin meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Suryowinoto Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan usai ditabrak sopir truk di Tol Ciledug, Selasa, 3 September 2019 sekitar pukul 22.55 WIB. Saat itu, Imran bersama rekannya Brigadir Daniel sedang menilang sebuah mobil boks.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, sopir truk berinisial AGS yang diduga ngantuk saat berkendara itu ditetapkan sebagai tersangka. “Sopir itu sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (4/9/2019).

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi menyebut tersangka saat ini sudah ditahan polisi. Pemeriksaan terhadap tersangka hingga saat ini masih berlangsung.

“Sudah tersangka dan sudah kita lakukan penahanan ya. Ditahan di Pancoran. Tersangka dikenakan Pasal 310 ayat 3 dan 4 UU 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ungkap Lilik.

Kecelakaan terjadi pada Selasa, 3 September 2019 sekitar pukul 22.55 WIB. Imran Yasin dan rekannya Brigadir Daniel awalnya sedang berpatroli dengan mobil dinas di Tol Ciledug arah Meruya.

Saat berpatroli, kedua polantas itu menemukan mobil boks yang diduga melanggar. Keduanya lalu menindak mobil boks nomor polisi B 9817 WCB itu di KM 13.200 arah barat Pesanggrahan.

Namun, tiba-tiba dari arah timur lajur 3 sebuah truk nomor polisi B 9527 QI melaju di bahu jalan. Truk itu hilang kendali sehingga menabrak gadril atau pembatas jalan tol.

Truk terus melaju kemudian menghantam Imran Yasin yang berdiri di dekat mobil patroli, sedang menilang mobil boks.

Akibat kejadian itu, Aiptu Imran mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Suryowinoto Veteran di Bintaro, Jakarta Selatan. Namun, akhirnya korban tidak tertolong dan meninggal dunia. Sedangkan, Brigadir Daniel mengalami luka lecet di bagian kaki.

Naik Pangkat

Sementara itu, Polri memberikan kenaikan pangkat luar biasa bagi mendiang Imran Yasin.

“Sesuai dengan STR Nomor 562 tanggal 4 September, almarhum diberikan kenaikan pangkat luar biasa dari Aiptu menjadi Ipda oleh Polri,” kata Argo

(dien/sumber: inews.id).

loading...