Angkasa Pura 2

Tak Sampai Rp30 Juta, Motor Listrik Ini Mirip Honda PCX

OtomotifKamis, 5 September 2019
United_MG1_mirip PCX

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Berbagai kendaraan listrik ditampilkan di gelaran Indonesia Electric Motors Show (IEMS) 2019 dari kendaraan roda dua hingga roda empat. Salah satu motor listrik yang ditampilkan oleh United Bike di gelaran IEMS yakni United MG1, motor ini sekilas tampilannya tampak mirip dengan Honda PCX.

Motor listrik tersebut dari tampak depan nyaris serupa dengan PCX, hal ini terlihat pada desain lampu utama yang besar. Hanya saja dilihat ke samping maupun ke belakang, perbedaannya dengan pcx tampak jelas.

Kimiripan lain motor ini sudah mengadopsi tipe mid engine layaknya Honda PCX Electric. Begitu pula pada swing arm yang serupa baik di kiri maupun kanan. Sejauh ini motor tersebut hanya tersedia warna hitam.

Menoleh ke panel instrumen termasuk pengukur kecepatan, United MG1 sudah mengaplikasi digital. Sementara lampu depan dan sein belakang masih memakai tipe bohlam.

United MG1 dibekali baterai Lithium 72V45Ah dengan motor listrik sebesar 3000W. Dengan bekal tersebut United MG1 sanggup berlari hingga 100 km/jam. Jika baterai terisi penuh, motor listrik ini sanggup menjelajah sejauh 100 kilometer.

“Sekali cas sampai penuh sekitar 4-5 jam. Kalau harga aslinya Rp 29 juta. Tapi selama IEMS kami diskon Rp 2 juta, jadi Rp 27 juta,” kata salah satu wiraniaga di booth United Bike. [dan/liputan6.com/foto: liputan6.com]

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari