Angkasa Pura 2

Vietnam Airlines Dapat Izin Terbang ke Amerika

KokpitKamis, 5 September 2019
0717_Photo 6 Skytrax

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Vietnam Airlines telah menerima izin dari Departemen Transportasi Amerika Serikat untuk memulai penerbangan antara hub-hubnya di Vietnam dan Amerika Serikat. Maskapai ini juga telah menerima hak untuk rute yang akan mencakup persinggahan antara kedua negara.

Maskapai ini telah menerima izin untuk berbagai rute dari dua hub terbesarnya, Kota Ho Chi Minh dan Hanoi. Di Amerika Serikat, maskapai ini memiliki izin untuk terbang ke Los Angeles, San Francisco, Seattle, New York, dan Dallas/Fort Worth.

20180503-hanh-khach-vietnam-airlines-noi-chuyen-se-ngoi-lai-tren-may-bay-1

Vietnam Airlines juga mendapatkan izin untuk perjalanan selanjutnya ke Vancouver, Montreal dan Toronto di Kanada. Vietnam Airlines adalah anggota aliansi SkyTeam, yang berarti kemungkinan akan memanfaatkan jaringan penghubung mitra Delta Air Lines (DL/DAL), yang mengoperasikan hub di tiga tujuan potensial Vietnam Airlines – Los Angeles, New York, dan Seattle.

Jika maskapai ini meluncurkan penerbangan ke Kanada, kemungkinan akan dapat memanfaatkan jaringan WestJet (WS/WSJ), maskapai penerbangan terbesar kedua Kanada. Vietnam Airlines telah diberikan izin untuk operasi ke 25 tujuan di bawah perjanjian codeshare. Destinasi dapat diatur oleh maskapai dan mitranya.

Karena jarak yang diperlukan untuk mengoperasikan penerbangan langsung antara Vietnam dan Amerika Serikat, maskapai Vietnam kemungkinan akan menggunakan titik pemberhentian dalam perjalanan ke tujuannya. Maskapai ini telah disetujui untuk penerbangan antara Vietnam, Taipei dan Amerika Serikat. Ini berarti bahwa maskapai ini dapat mengangkut penumpang langsung antara Taipei dan Amerika Serikat.

Maskapai ini juga telah disetujui untuk menggunakan Osaka dan Nagoya, Jepang sebagai titik pemberhentian dalam perjalanan ke tujuan-tujuan Amerika Serikat, namun, tidak diperbolehkan untuk membawa lalu lintas antara tujuan-tujuan Jepang ini dan Amerika Serikat.

Vietnam Airlines kemungkinan akan memilih Boeing 787 untuk penerbangannya di Amerika Serikat, karena efisiensinya dan ukurannya yang kecil. Namun, maskapai ini juga bisa menggunakan Airbus A350 yang lebih besar, terutama karena efisiensinya pada penerbangan jarak jauh.

Permintaan pada maskapai penerbangan AS-terikat kemungkinan akan rendah pada awalnya, karena persaingan dari operator Asia-AS yang mapan, serta pengakuan merek yang terbatas di Amerika Serikat. Namun, maskapai ini dapat membuat rute ini berhasil seiring pertumbuhannya – rute Los Angeles ke Kota Ho Chi Minh adalah salah satu rute yang tidak terlayani dengan permintaan tertinggi saat ini tersedia karena populasi Vietnam yang tinggi di Amerika Serikat bagian barat.

(awe/sumber: aeronauticsonline.com).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari