Angkasa Pura 2

Tinggalkan Seluruh Penumpang, Pesawat Ryanair Terbang Begitu Saja

KokpitJumat, 6 September 2019
1466752565_ryanair737-840x560

(BeritaTrans.com)- Akibat ditinggal pesawat, seluruh penumpang maskapai penerbangan Ryanair rute Edinburgh, Skotlandia menuju Krakow, Ceko batal mengudara.

Diduga, sekitar 30 penumpang pesawat Ryanair tersebut dikunci petugas di tangga Bandara Edinburgh.

Para penumpang yang terkejut baru menyadari mereka ditinggalkan setelah mengecek status keberangkatan online.

Anehnya, tanpa melakukan pengecekan ulang, pesawat yang dinilai telah melanggar kode etik penerbangan tersebut mengudara begitu saja, membawa barang-barang 30 penumpang yang ditinggalkan.

Salah seorang penumpang yang kecewa menyayangkan insiden itu terjadi. Ia menyangsikan bagaimana mungkin petugas tak mengetahui bahwa ada begitu banyak penumpang yang tertinggal.

”Kami tertegun, sebab tak mungkin awak Ryanair yang bertugas tak mengetahui jika kami belum masuk pesawat,” keluh seorang penumpang, Mark Henderson seperti dikutip Suara.com dari Daily Record.

Penumpang yang menunggu berjam-jam akhirnya diterbangkan dengan pesawat susulan dan tiba di tempat tujuan 5 jam lebih lambat dari jadwal pendaratan seharusnya.

”Kami meminta maaf pada seluruh penumpang atas kejadian ini,” ungkap Juru Bicara Ryanair.

Otoritas Ryanair mengaku tengah melakukan investigasi lebih mendalam terkait insiden tersebut.

”Kami mengonfirmasi kembali bahwa kini tengah diadakan penyelidikan lebih jauh terkait insiden pesawat tujuan Edinburgh-Krakow yang mengudara tanpa membawa satu pun penumpang,” ujar Juru Bicara Ryanair.

Di hari yang sama, otoritas Ryanair memberikan voucher keberangkatan gratis pada 30 penumpang yang mereka tinggalkan.(lia/sumber:suara.com)