Angkasa Pura 2

Bajaj di Bekasi Disalip Taksi dan Ojek Online

KoridorSenin, 9 September 2019
892019123619

BEKASI (BeritaTrans.com) – Sejumlah Bajaj berderet menanti penumpang di depan Pasar Baru, Kota Bekasi.

Sejumlah sopir Bajai harus bersabar menanti dari pagi hingga malam. Salah seorang pengemudi Bajaj, Yono mengatakan: “Saya dari pagi jam enam sampai siang jam dua siang begini belum dapat penumpang”.

Dia menuturkan “ngetem di sini lama, empat jam sekali baru ada sewa (penumpang, red), dapatnya malah Rp.15.000. Kadang paling cepat bisa dua jam dapat penumpang”.

Dia mengemukakan ada 15 Bajaj biasa mangkal dan harus bergantian menunggu penumpang di pinggir jalan depan Pasar Baru.

Pengemudi Bajai lainnya, Hasim, juga mengaku prnumpang ramai kalau hari libur dan Minggu. “Juga rame kalau Lebaran,” ungkapnya, kemarin.

892019123716

892019123735

Mereka mengungkapkan penumpang sepi karena semakin banyaknya taksi dan ojek online, termasuk Gojek dan Grab.

“Saingan kita sih Grab sama ojek mobil, karena muat penumpangnya hampir sama.” tambahnya.

Hasim mengatakan “pendapatan seringnya Rp70.000. Terkadang lima kali narik terkadang enam kali narik. Tarifnya kadang bawa penumpang Rp15.000 sampe Rp20.000″.

Meski sepi penumpang, Hasim selalu bersyukur apa yang ia dapatkan. “jangan bilangĀ  kita susah, kita masih ada segalanya. Liat aja, ada orang lain yang banyak kekurangan”.

Mereka berharap adanya dukungan serius dari pemerintah tentang angkutan umum terutama Bajaj, yang semakin tergerus oleh zaman.

Paimin, salah seorang penumpang, mengungkapkan memilih menggunakan jasa Bajaj karena harus membawa banyak barang belanjaan. (fahmi).

loading...