Angkasa Pura 2

Kapal Kargo Korsel Terguling di Perairan AS, 4 ABK Hilang

DermagaSenin, 9 September 2019
54a78759-82be-42ec-a99a-05317b56d945_169.jpeg

Jakarta (BeritaTrans.com) – Sebuah kapal kargo raksasa pengangkut mobil bernama Golden Ray milik perusahaan Hyundai Glovis terbalik di lepas pantai Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat. Sebanyak empat awak dilaporkan hilang dalam kejadian itu.

Seperti dilansir AFP, Senin (9/9), peristiwa itu terjadi di perairan Saint Simons Sound. Penjaga pantai AS menyatakan sampai saat ini sudah menyelamatkan 20 awak.

Dalam data pelayaran, kapal itu mengangkut seorang nakhoda dan 23 anak buah kapal. Pemerintah Korea Selatan dilaporkan mengutus tim penyelamat ke lokasi kejadian untuk membantu pencarian empat awak yang masih hilang.

Empat orang yang hilang itu diduga terjebak di dalam ruang mesin. Hingga saat ini awak yang berhasil diselamatkan terdiri dari enam warga Korsel, 13 warga Filipina, serta seorang nakhoda warga AS.

Kapal itu sedang mengangkut sekitar 6000 lebih kendaraan bermerek Hyundai dan Kia. Kapal itu hendak mengirim mobil ke Timur Tengah.

Menurut data Vessel Finder, kapal itu sempat berlayar ke Pelabuhan Brunswick dan Baltimore. Kapal itu baru berumur dua tahun dan berlayar di bawah bendera Kepulauan Marshall.(lia/sumber dan foto:cnnindonesia)

loading...