Angkasa Pura 2

Bus TransJakarta Tabrak Separator Jalan di Tomang

Another News KoridorRabu, 11 September 2019
bustrans

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sebuah bus Transjakarta dengan nomor polisi B 7088 TGC menabrak separator atau pembatas jalan di daerah Tomang, Jakarta Barat, Rabu (11/9).

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorar lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB di Jalan Letjen S. Parman, tepatnya di depan Gedung Wisma Slipi.

Dijelaskan Nasir, kecelakaan itu bermula saat bus Transjakarta yang dikemudikan oleh SR melaju dari arah timur ke barat di Jalan Letjen S. Parman.

“Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi, akhirnya [bus] oleng ke samping kiri, kemudian bumper depan samping kiri menabrak pembatas jalan,” kata Nasir dalam keterangannya, Rabu (11/9).

Peristiwa itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, kendaraan bus Transjakarta mengalami kerusakan.

“Mengalami kerusakan pada bumper depan samping kiri pecah, As roda depan patah, lampu depan samping kiri pecah,” ujar Nasir.

Terkait peristiwa itu, pihak kepolisian telah mengamankan barang bukti berupa satu lembar STNK B-7088-TGC dan lembar SIM BII Umum milik pengemudi SR.

buswaytomang

Dalam akun twitter @TMCPoldametro, kecelakaan bus Transjakarta itu mengkibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi tersendat.

“08:59 Polri lakukan penanganan kecelakaan Busway B 7080 TGC menabrak pembatasnya sendiri di depan Wisma Bisnis Jl. S. Parman Jakbar (arah ke Tomang), lalin tersendat,” demikian keterangan dalam akun tersebut. (ny/Sumber: CNNIndonesia)

loading...