Angkasa Pura 2

Jelang Pemilihan Anggota Dewan IMO, Kemenhub Sambangi Kedubes Inggris

DermagaRabu, 11 September 2019
IMG-20190911-WA0030

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jelang pemilihan anggota Dewan Kategori C International Maritime Organization (IMO) periode 2020-2022, Kementerian Perhubungan sambangi Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Capt. Wisnu Handoko menyampaikan, tujuan kedatangan mereka adalah untuk memohon dukungan Inggris pada Pemilihan mendatang.

“Sebagai anggota Dewan IMO kategori A, Inggris diharapkan dapat memberikan dukungan kepada Indonesia,” tutur Capt. Wisnu di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Apalagi pemilihan pada kategori A adalah clean sheet, sehingga tidak ada kompetisi di kategori tersebut dan dukungan kepada Indonesia tidak akan menyebabkan Inggris kehilangan kursi.

Dia menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dengan Inggris selama ini sangat hangat dan ada beberapa kerja sama yang dilaksanakan.

“Kerja sama itu diantaranya Memorandum Saling Pengertian (MSP) RI-Inggris tentang Kerja Sama di Bidang Maritim
yang ditandatangani 27 Juli 2017 berakhir pada 27 Juli 2018,” ujarnya.

Selanjutnya telah diadakan rapat Koordinasi Persiapan Pembaruan Memorandum Saling Pengertian (MSP) RI- Inggris tentang Kerja Sama di Bidang Maritim 4 Juni 2018.

“Terkait dengan rencana perpanjangan dan perbaruan MSP tersebut perlu dikomunikasikan secara detil melalui saluran resmi Diplomatik oleh Kementerian Luar Negeri,” imbuh Capt. Wisnu.

Selain kerja sama di atas, dilaksanakan juga beberapa kerja sama dengan Inggris di bidang transportasi udara dan darat. (omy)

loading...