Angkasa Pura 2

Mau Kirim Barang Cepat Sampai? Yuk Gunakan Aplikasi “tauberes” dari Garuda

Bandara KokpitRabu, 11 September 2019
IMG_20190911_162908

IMG_20190911_165238

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai nasional Garuda Indonesia melalui lini usaha layanan logistik kargo udara PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) meluncurkan terobosan terbaru aplikasi “tauberes” yang merupakan aplikasi digital pertama di Indonesia yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat (end customers).

“Aplikasi Tauberes merupakan platform e-commerce yang menyediakan jasa pemesanan logistik, baik itu untuk kurir, air cargo gateway dan payment yang dikembangkan oleh PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI),” jelas Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal.

Berbeda dengan pengiriman kargo biasa, pada aplikasi ini tersedia menu beragam e-commerce yang bisa dipilih pengguna jasa untuk barang yang akan dikirimkan.

“Pengguna jasa bisa memilih operator apa saja dalam mengirimkan barangnya saat membuka aplikasi tauberes,” tutur Iqbal di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Saat ini enam e-commerce yang telah bergabung. Diantaranya Lion Parcel, J n T, Aero.Express, Sicepat, dan SAP. Kedepan kata dia, diharapkan semakin banyak yang bergabung untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna jasanya.

Direktur Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI), Albert Burhan mengatakan bahwa Tauberes merupakan aplikasi yang didesain sebagai one-stop logistic solution yang akan memiliki tiga fitur utama, yaitu Kirim Paket, Kargo Udara, dan Belanja Online.

Dengan dilengkapi fitur tracking antarpulau yang terkoneksi dengan sistem layanan penerbangan (maskapai), platform “tauberes” ini akan memudahkan para pengguna jasa untuk memonitor pergerakan paket kiriman secara real time.

“Berbeda dengan aplikasi lainnya, melalui aplikasi ini nantinya paket juga akan dapat dimonitor pada saat di airport dan di pesawat sehingga pengiriman barang akan dapat dimonitor secara keseluruhan,” papar Albert.

Salah satu penyedia jasa Lion Parcel. Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana menyampaikan dengan adanya aplikasi ini maka memberikan kemudahan bagi pelanggannya.

“Ibaratnya fast track, karena tidak ada minimun berat barang yang akan dikirim bila pengguna jasa memesan melalui aplikasi “tauberes”,” ungkap Farian.

Sebagai langkah awal ditambahkan Iqbal, pihaknya tidak menargetkan jumlah angkutan melalui aplikasi inovasi baru ini.

Sosialisasi akan terus dilakukan agar masyarakat luas mengetahui dan mencoba aplikasi yang kirim cepat tanpa kendala minimum berat barang dan waktu pengiriman.

“Tinggal pilih mau yang ekonomi atau same day, maka barang akan tiba sesuai pesanan,” pungkas Iqbal. (omy)

loading...