Angkasa Pura 2

Menhub Terima Penghargaan dari Organisasi Insinyur se-Asean

SDMRabu, 11 September 2019
IMG-20190911-WA0024

IMG-20190911-WA0023

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima penghargaan “AFEO Distinguished Honorary Fellow” atas kinerja tokoh yang sukses di bidangnya pada Konferensi Insinyur ke-37 se-ASEAN (CAFEO37) di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Para Menteri Kabinet Kerja yang turut menerima penghargaan antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Pada Conference of ASEAN Federation of Engineering Organisations (CAFEO) ke-37, Presiden Joko Widodo membuka acara sekaligus memeroleh penghargaan AFEO Distiguished Honorary Patron sebagai penghargaan tertinggi yang diberikan pada kepala negara yang berjasa dan berkontribusi besar terhadap profesi insinyur dan bidang keteknikan di Indonesia.

Konferensi tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh ikatan insinyur Asean dan diadakan bergantian di negara-negara anggota yang tergabung di dalamnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan pada kondisi ekonomi global yang sedang kurang baik di beberapa negara, kerjasama di kawasan ASEAN merupakan kekuatan ekonomi dunia dan membuktikan sebagai kawasan stabil dan aman

Presiden juga menyampaikan, hal itu tidak terlepas dari terobasan dan inovasi, termasuk para insinyur yang menjadikan kesulitan mengubah menjadi peluang.

“Saya turut mengapresiasi recognition agreement para insinyur di kawasan ASEAN sehingga dapat tercipta suatu standar kompetensi di negara – negara ASEAN. Dengan konferensi ini maka kerjasama para insinyur dan engineer dapat ditingkatkan serta menjadi ajang berbagi pengalaman dan sinergi bersama,” ujar Presiden.

Pada akhir sambutannya, Presiden menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya kepada para insinyur yang bekerja tanpa lelah di daerah terpencil, terluar dan perbatasan guna membangun Indonesia menjadi negara yang lebih maju.

“Untuk merekalah, para insinyur yang bekerja di berbagai daerah terpencil, terluar, dan perbatasan, penghargaan tertinggi ini diberikan,” tutup presiden. (omy)

loading...