Angkasa Pura 2

Nyeberang di Jalan Tol TB Simatupang, Nyawa Perempuan Melayang

KoridorRabu, 11 September 2019
images (61)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Saat menyeberangi jalan tol TB Simatupang, Jakarta Selatan, seorang perempuan pejalan kaki tewas tertabrak mobil.

Korban menyeberang jalan ketika lalu lintas terpantau lengang. Langkah kaki perempuan itu terhenti saat mencapai lajur dua, saat sebuah mobil yang melintas dari Pondok Indah menuju Pasar Rebo itu menabraknya dengan keras.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi menyebut korban bernama Sati, tertabrak Selasa (9/10/2019), pukul 08.45 WIB, di kilometer 25.200. Tepatnya dekat pintu masuk Tol Ampera wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Tepatnya di jalur dua tertabrak kendaraan,” kata Lilik dalam keterangannya, Selasa (10/9). Sati (56). Dilihat dari identitasnya, Sati tercatat sebagai warga Kenteng RT 04 RW 01 Gunungsari, Jatisrono, Wonogiri.

Lilik mengungkapkan jenis kendaraan dan nomor polisi kendaraan yang menabrak korban tidak diketahui.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka di bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi. Jasad korban kemudian dibawa ke RS Fatmawati.

“Korban meninggal dunia di TKP,” ucap Lilik.

Kasus itu saat ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Metro Jaksel. Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP untuk mengusut kasus kecelakaan tersebut.

Tabrakan beruntun Lenteng Agung

Sementara itu, kecelakaan beruntun terjadi di Lenteng Agung, Jaksel pada Selasa siang. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M.Nasir mengatakan kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kecelakaan itu diketahui melibatkan mobil Suzuki Ertiga B 1549 SIJ, Suzuki Futura Box F 8773 GV, sepeda motor Honda Vario B 3395 TRX, dan sepeda motor Mio B 4374 TOB.

Dijelaskan Nasir, kecelakaan bermula saat kendaraan Suzuki Ertiga yang dikemudian RBRM melaju dari arah selatan menuju ke arah utara di Jalan Lenteng Agung, tepatnya di dekat Gang Swadaya 1.

“Karena kurang konsentrasi sehingga menabrak kendaraan sepeda motor Honda Vario, lalu menabrak kendaraan Suzuki box yang dikemudikan oleh saudara MR yang sedang berbelok ke kiri,” tutur Nasir dalam keterangannya, Selasa (10/9).

Setelah menabrak, kendaraan Suzuki Ertiga bukannya langsung berhenti tapi malah masih terus melaju ke depan. Kendaraan itu kemudian menabrak sepeda motor Mio. Akibat kecelakaan itu, dua pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk menjalani perawatan medis.

Pohon Tumbang Timpa Kendaraan

Di Pondok Indah, masih di Jakarta Selatan, sebuah pohon tumbang dan menimpa sebuah mobil Toyota Avanza yang tengah melintas, Selasa (10/9).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.10 WIB di Jalan Metro Pondok Indah. Tepatnya, di depan rumah SB 02 wilayah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Bersamaan itu ada pohon yang berada di mesian jalan tumbang dan menimpa kendaraan,” kata Lilik dalam keterangannya, Selasa (10/9).

Akibat peristiwa itu, pengemudi mobil mengalami luka memar di bagian kepala. Pengemudi kemudian dilarikan ke RS Fatmawati untuk mendapatkan perawataan medis.

(via/sumber: cnnindonesia.com/foto: ilustrasi Twitter @TMCPoldaMetro).

loading...