Angkasa Pura 2

Budi Karya: Pak Habibie Tinggalkan Karya & Legacy Luar Biasa

Emplasemen FigurKamis, 12 September 2019
wejangan-habibie-di-ultah-ke-40-bppt_m_-640x446

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi sampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Ia juga membeberkan sederet sumbangsih Habibie khusunya di bidang transportasi.

“Presiden kita ketiga semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik. Beliau salah satu putra terbaik bangsa. Yang sulit mencari gantinya. Satu keahlian yang luar biasa,” ungkapnya kepada awak media di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Kiprah Habibie, menurutnya patut dijadikan contoh generasi penerus bangsa. Bagi Budi Karya, para pemuda perlu menengok proses penerapan diri yang dilalui Habibie.

“Ini menjadi suatu contoh bagi kita terutama anak-anak muda yang sedang melakukan penerapan diri, mahasiswa, atau yang sedang berkarya yang masih muda bisa menjadi contoh,” urainya.

“Duka mendalam atas wafatnya Putra Terbaik Bangsa Bapak BJ Habibie, semoga husnul khotimah. Beliau sangat patut dijadikan sebagai role midel, khususnya bagi kaum milenial. Karya, legacy dan kepandaian beliau sangat kita hormati dan kagumi”.

“Sebagai Menteri Perhubungan, kami sangat berterimakasih kepada beliau. Karena jasa almarhum, berkiprahnya beberapa perusahaan Industri strategis seperti PT. INKA, PT PAL Indonesia , PT. INTI, PT Dirgantara Indonesia memberi sumbangan besar pada Industri Transportasi,” tutur Budi Karya Sumadi.

Ia juga berterima kasih atas kontribusi Habibie mendirikan pabrik kereta, PT INKA yang berbasis di Madiun, Jawa Timur. Pabrik itu memang didirikan Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie pada 1981.

“Kami mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya sebagai insan kereta api dan transportasi. Banyak berjasa terhadap pengembangan INKA. Dan INKA bisa menjadi perusahaan yang baik. Mampu membangun industrinya bisa bersaing dengan lainnya,” katanya. (dan)

loading...