Angkasa Pura 2

Dahsyat, Kegiatan Bersih-bersih Laut Kemenhub Pecahkan Rekor Dunia

DermagaKamis, 12 September 2019
IMG-20190912-WA0017

IMG-20190912-WA0019

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bersih-bersih laut dan pantai di 260 pelabuhan secara serentak, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut pecahkan rekor dunia.

Hal itu disampaikan perwakilan dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI). Menurutnya, gerakan ini pertama kali bukan sekadar di Indonesia tetapi juga pertama di dunia.

Penghargaan diterima Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampimgi Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo beserta jajaran Kemenhub.

“Saya apresiasi dan bangga atas capaian ini, namun jangan berhenti sampai di sini, lanjutkan terus jangan sekadar seremonial dan buat SOP (Standar Operation Prosedur) agar bersih-bersih ini dapat dilanjutkan terus,” ujar Menhub di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Dia juga berharap agar sampah termasuk plastik tidak lagi ada di laut dan pantai demi kebersihan dan kenyamanan bersama. Apalagi saat ini Indonesia masih di urutan kedua sampah terbanyak yakni 64 juta kg.

Diharap dengan konsistensi membersihkan laut dan pantai maka Indonesia mampu mengurangi menjadi urutan 100 atau bahkan tidak masuk urutan lagi sama sekali.

“Saya minta semua pihak bekerjasama membersihkan laut, kepada INSA, ingatkan para anggotanya agar memelihara laut dari sampah. Kumpulkan sampah dan buang di tempatnya,” ungkapnya.

Semoga aksi bersih-bersih laut dan pantai ini dapat terus dilaksanakan dengan baik dan periodik. (omy)

loading...