Angkasa Pura 2

Gerakan Bersih Laut dan Pantai di KSOP Kijang Hasilkan 1,2 Ton Sampah

DermagaKamis, 12 September 2019
IMG-20190912-WA0102

IMG-20190912-WA0103

KIJANG (BeritaTrans.com) – Kegiatan serentak Gerakan Bersih Laut dan Pantai di Pelabuhan Kelas III berhasil mengangkat 1,2 ton sampah.

Kepala KSOP Kelas III Kijang Aan Anwar menyampaikan kegiatan yang mengambil lokasi di pantai eks dermaga PT. Antam Kijang melibatkan 237 peserta.

“Kami berhasil mengumpulkan sampah sebanyak kurang lebih 1,2 Ton sampah dan di buang ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah,” tutur Aan di Kijang, Kamis (12/9/2019).

Peserta yang hadir diantaranya Instansi Pemerintah seperti Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjungpinang, Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Kepolisian Sektor Bintan Timur, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjungpinang, dan Wilayah Kerja Kijang.

Selanjutnya Kantor Karantina Tumbuhan dan Hewan Wilker Kijang, Kelurahan Kijang Kota, Pos Pengamatan TNI – AL Kijang, KORAMIL TNI-AD Bintan Timur, Badan Usaha Milik Negara (BMN) seperti PT Antam Tbk Kijang, PT Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang, PT Pertamina Kijang, Perusahaan Pelayaran, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bintan Timur dan Masyarakat sekitar.

Pelaksanaan Kegiatan Bersih Laut dan Pantai ini kata dia, merupakan salah satu upaya nyata Kementerian Perhubungan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di laut.

IMG-20190912-WA0106

“Kami juga mengajak untuk berperilaku hidup bersih dimanapun kita berada dan berharap semoga perilaku hidup bersih ini dapat menjadi budaya masyarakat di pulau Bintan,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau agar mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari sehingga lingkungan kita dapat tetap terjaga.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bersamaan dan serentak di seluruh pelabuhan yang ada di Indonesia dan Alhamdulillah mendapatkan Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas “Aksi membersihkan laut Secara Serentak di Pelabuhan Terbanyak”,” kata Aan bangga. (omy)

loading...