Angkasa Pura 2

GIIAS Makassar 2019, Diharapkan Besarkan Industri Otomotif Indonesia

OtomotifJumat, 13 September 2019
GIIAS-Makassar-2019

JAKARTA (BeritaTrans.com) – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Makassar resmi digelar pada 11-15 September 2019.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi melihat, di tengah perkembangan industri otomotif Indonesia, Sulawesi Selatan akan menjadi kontributor siginifikan.

“Kami berharap GIIAS Makassar 2019 dapat menjadi sebuah ajang yang turut mendorong dan membesarkan industri otomotif Indonesia dikuartal kedua tahun 2019 ini yang kami lihat semakin positif,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan bahwa daya beli masyarakat Sulawesi Selatan cukup tinggi, sehingga waktu penyelenggraan GIIAS Makassar 2019 ini sangat tepat.

“Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan sedang meningkat di atas 7% dan inflasi turun menyebabkan daya beli masyarakat cukup tinggi,” ungkap Nurudin Abdullah dalam kesempatan yang sama.

Ia menambahkan, Sulawesi Selatan tengah berbenah ke arah yang lebih baik dengan tingkat pertumbuhan kawasan Industri yang terintegrasi di Indonesia Timur. Ini menjadi salah satu upaya Sulawesi selaran menjadi pintu gerbang Indonesia Timur.

Selain itu, pameran ini akan menjadi tempat bagi masyarakat untuk melihat banyak pilihan kendaraan yang akan digunakan dengan teknologi baru ramah lingkungan.

Adapun GIIAS Makassar akan digelar selama lima hari itu menghadirkan delapan merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, Wuling, dan Fuso. Ada pula tiga merek sepeda motor, seperti Benelli, Honda, dan Mforce. Selain itu, beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa. [dan/kontan.co.id/foto: ist]

loading...