Angkasa Pura 2

Begini Testimoni Peserta Diklat Manajemen Keselamatan Penerbangan ICAO Trainair Plus

Bandara Kokpit SDMSenin, 16 September 2019
816201911728

STPI-ICAO_1-1

PESERTA Diklat bertajuk “Safety Management for Practitioner (SMxP)” ini dilaksanakan bekerja sama dengan ICAO Trainair Plus mengaku pelatihan itu amat berguna dalam implementasi safety management system.

Diklat itu Keselamatan Penerbangan Berstandar Internasional itu diselenggatakan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug.

STPI-ICAO_3

Diklat bernama “Safety Management for Practitioner (SMxP)” ini dilaksanakan bekerja sama dengan ICAO Trainair Plus di The Anvaya Beach Resort Bali Hotel pada 9-13 September 2019.

ICAO Trainair Plus merupakan jaringan pelatihan kerja sama global dari organisasi pelatihan penerbangan sipil dan mitra industri yang bekerja sama untuk mengembangkan dan memberikan kursus pelatihan berbasis kompetensi (ICAO, 2014).

Berikut testimoni dari salah satu peserta:

“Diklatnya fun, diskusinya hidup, latihan kasusnya sangat menarik,
Instrukturnya bagus… Tempatnya nyaman… semoga bisa berguna untuk implementasi safety management system di organisasi kami,” tulis Jembar dari Direktorat Navigasi Penerbangan Ditjen Perhubungan Udara.

Sedangkan Adi dari SKK Migas menyatakan: “Pelatihan yang amat berguna untuk menambah pengetahuan mengenai safety system di bandara, sebagai regulator di kegiatan hulu minyak dan gas bumi. Pengetahuan ini dapat diterapkan dalam diskusi pengajuan program kerja dan anggaran terkait air aviation dengan para KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama).
Dan sebagai pelatihan Pertanahan STPI dengan ICAO, pelaksanaan dan pelayanan pada saat pelatihan sangat baik dilakukan oleh STPI. Terima kasih atas Kesempatannya sehingga bisa selesai menyelesaikan pelatihan SMS ini.”

loading...