Angkasa Pura 2

KAI Divre I Sumut Resmikan KA New Sribilah Eksekutif

EmplasemenRabu, 18 September 2019
tgxhw07grdsibdmlqf3h

MEDAN (BeritaTrans.com) – Pihak PT KAI Divre I Sumatera Utara, meresmikan beroperasinya kereta api New Sribilah Eksekutif relasi Medan-Rantau Prapat, Selasa (17/9/2019).

Pengoperasian KA ini untuk menjawab kebutuhan transportasi masyarakat.
“Manajemen kereta api harus meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Masih banyak yang perlu diperbaiki, dikoordinasikan dan harus ditingkatkan dalam dunia transportasi khususnya kereta api,” kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat peresmian pengoperasian Kereta Api tersebut.

Vice President PT KAI Divre I Sumut Rusi Haryono mengatakan, dengan beroperasinya KA ini diharapkan dapat mengakomodir penumpang terutama di akhir pekan dan hari-hari libur, sehingga mengurangin kemacetan dan polusi yang terjadi.

“Kereta api ini murni full eksekutif dengan enam kereta dan tidak ada rangkaian bisnis. Untuk keberangkatan dari Medan pukul 15.05 WIB dan pukul 23.10 WIB dari Stasiun Rantau Prapat,” ujarnya.

Penambahan sarana ke Rantauprapat ini dapat mendukung moda transportasi yang sudah ada. Di mana konektifitas antar moda adalah kunci penting dari kinerja transportasi.

“KA New Sribilah Eksekutif dengan nomor KA U48 dan KA 49 berjalan dua kali sehari lintas (PP) untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan transportasi kereta api dengan dikengkapi 300 kursi,” ungkapnya.

Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah menambahkan, di HUT Kereta Api Indonesia ke-74 ini juga diresmikan KA New Sribilah Eksekutif yang menuju ke Labuhanbatu Induk (Labura). Pemerintah Labura sangat berterima kasih kepada kereta api karena memberikan fasilitas yang bagus dan nyaman.

“Kami berharap kereta api semakin baik melayani masyarakat sehingga masyarakat semakin cinta kepada kereta api,” pungkasnya. [dan/sumutnews.com/foto: istimewa]

loading...