Angkasa Pura 2

Ban Selip di Rel, Mobil Bak Ringsek Dihantam Kereta

EmplasemenJumat, 20 September 2019
mobil-terbrak-kereta-api-di-rancaekek-_1

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Sebuah mobil bak terbuka pada Kamis (19/9/2019) malam, dihantam kereta api jurusan Banjar-Bandung di perlintasan kereta di Desa Rancaekek Kulon, Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, sang sopir keburu keluar dari mobil.

“Betul semalam kendaraan bak terbuka tertabrak kereta api. Tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosadi di kantornya, Jumat (20/9/2019).

Ia mengatakan, kendaran itu disopiri oleh Dasep Suryana dan penumpangnya bernama Deni, warga desa tersebut.

Mobil tersebut sebelum kejadian, melintasi perlintasan kereta tak berpalang pintu.

“Saat hendak melintasi, ban mobilnya selip tidak bisa lewat,” ujar Kapolsek.

Menurut warga sekitar yang berada di lokasi kejadian, menyebutkan, saat mobil tidak bisa lewat, seorang penumpang tiba-tiba keluar mobil dan berusaha mendorong mobil agar bisa melewati rel kereta api.

“Penumpangnya coba mendorong mobil tapi tidak bisa lewat. Lalu mengangkat kawat di dekat rel, tidak bisa juga. Kemudian dari arah timur ada kereta, sopir dan penumpangnya langsung keluar dari mobil,” ujar Didi (49), warga sekitar Kampung Tanggulun.

Kemudian, kata dia, seketika, kereta api menuju Bandung itu langsung menabrak mobil bak terbuka hingga terseret sampai 10 meter.

“Sopir dan korbannya selamat pak, kalau enggak keluar mobil mah pasti sudah ketabrak sama mobilnya. Mobilnya hancur rusak berat,” kata Didi. [dan/tribunjabar.id/foto: istimewa]

loading...