Angkasa Pura 2

Dirjen Agus Ajak Semua Pihak Tingkatkan Budaya Keselamatan Pelayaran

DermagaJumat, 20 September 2019
IMG_20190920_160750

LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) – Untuk kesekian kalinya Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut menggelar Kampanye Keselamatan Pelayaran.

Kali ini gelaran dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Maritim Sedunia Tahun 2019 di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (20/9/2019).

Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo menyampaikan, Budaya Selamat harus senantiasa dikedepankan dan ditingkatkan dalam bertransportasi termasuk pelayaran.

“Saya tekankan agar keselamatan pelayaran sangat dijaga, jangan sampai ada kecelakaan kapal. Ini berlaku untuk semua, baik regulator, operator, dan stakeholder terkait, juga para pengguna jasa,” ujar Dirjen Agus.

Didampingi Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ahmad, Direktur Perkapalan dan Kepelautan, serta Direktur Kepelabuhanan Subagyo, Dirjen Agus mengajak semua untuk menebar aroma positif dan bagus pada keselamatan pelayaran.

Selain keselamatan pelayaran, dia juga menyoroti kebersihan di area pelabuhan, pantai, dan kapal dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Mari budayakan selamat, bersih, dan selamat, dan jangan lupa senantiasa tertib dalam menyelenggarakan pelayaran,” ungkapnya.

Selain konektivitas, wisata bahari juga menjadi hal yang mendapat perhatian. Apalagi Presiden Joko Widodo juga menjadikan Labuan Bajo sebagai Bali baru yang tentu saja menjadi tantangan untuk melakukan yang terbaik.

Kapal layar wisata atau pinishi di Labuan Bajo juga terus meningkat. Untuknya kata Dirjen Agus jangan pernah mengabaikan keselamatan pelayaran. (omy)