Angkasa Pura 2

Mobil Jenazah Tabrak Truk di Tol Pemalang, 4 Warga Tangerang Tewas

Aksi Polisi KoridorJumat, 20 September 2019
Mobil jenazah lawan truk di Tol Pemalang. (ist)

PEMALANG (BeritaTrans.com) – Mobil jenazah B 8702 CW menabrak truk Hino B 9562 UIU di ruas Tol Pejagan-Pemalang KM 300+400, Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, merenggut 4 nyawa penumpang.

Korban penumpang tewas di lokasi, yakni pengemudi mobil jenazah, Satimun (38) Warga Desa Suradita R T 01/05 Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang Selatan, Jabar, Imam (40), warga Desa Suradita RT 01/05 Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Selatan, Nasid (37), warga Desa Balaraja RT 04/07 Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Selatan.

Lalu penumpang terakhir tewas, Rohmadi (40) warga Desa Suradita RT 01/05 Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Selatan.

Sedangkan satu penumpang lainnya yang mengalami luka berat Sarjito (44), warga Desa Suradita RT 01/05 Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Selatan.

Kasatlantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo, Jumat (20/9/2019) mengatakan, kejadian bermula ketika mobil jenazah yang dikendarai Satimun melaju dari arah barat ke timur dengan
kecepatan tinggi.

Namun sesampainya di lokasi, mobil yang mengangkut jenazah oleng ke kiri hingga menabrak bagian belakang truk yang sedang melaju ke lajur kiri.

“Mobil ambulance bawa jenazah dari Jakarta ke Klaten hilang kendali tabrak belakang truk. Keras tabraknya,” kata M Adiel Aristo.

Dia menyebut polisi yang mengetahui kejadian pada Kamis (19/9/20ยน19) petang itu langsung melakukan pemeriksaan saksi dan korban untuk mengetahui kronologi kejadian.

“Kami mintai keterangan saksi detail mulai dari awal kronologi hingga kejadian,” ungkapnya.

Terkait penyebab kecelakaan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi.

“Kita belum tahu penyebab kecelakaan yang libatkan truk dan mobil. Yang pasti kita cek olah TKP apakah ada kelalaian pengemudi, kita lihat saja nanti. Ini tim masih mengkaji,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, para korban semuanya mengalami luka berat pada bagian kepala. “Kini, sudah dibawa ke Pemalang,” tutupnya. (ds/sumber merdeka)

loading...