Angkasa Pura 2

AMPHURI Apresiasi Kehadiran Flynas, Perjalanan Umroh jadi Banyak Pilihan

Bandara KokpitMinggu, 22 September 2019
IMG-20190922-WA0034

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) Joko Asmoro menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas pengoperasian serta peresmian rute baru Flynas Airlines.

Dengan begitu, maka akan lebih banyak pilihan penerbangan untuk melayani jamaah umrah menuju Madinah dan Jeddah.

“Diharapkan, Flynas dapat terbang dari sejumlah kota lain mengingat tingginya minat masyarakat di daerah untuk melaksanakan umrah,” ungkap Joko disela peresmian rute baru.

Menurut rencana, Flynas akan melayani jamaah umrah dari Medan, Surabaya, dan Makassar.

Terkait dengan biaya, Joko mengatakan, sekarang masalah harga sangat terbuka dan masyarakat bisa memilih penerbangan yang diinginkan baik oleh penyelenggara maupun oleh jamaah itu sendiri.

Namun kebanyakan jamaah Indonesia memilih terbang langsung ke Madinah dan pulang lewat Jeddah.

“Flynas mengambil momen untuk terbang menuju Madinah dan kembali lewat Jeddah,” papar dia.

Menyinggung target jamaah umrah, Joko mengatakan, selama dua tahun terakhir ini jamaah umrah mencapai satu juta orang per tahun. Diperkiraka tahun ini naik.menjadi 1,2 juta orang.

Menurut Joko, realitas tersebut tidak lepas dari adanya perubahan peraturan daei Pemerintah Arab Saudi, sehingga memudahkan masyarakat untuk melaksanakan umrah.

“Seperti biometrik yang saat ini tidak lagi menjadi syarat untuk mengurus visa. Selain itu, tidak ada lagi aturan umrah berulang yang diwajibkan membayar 2.000 riyal, tetapi diganti dengan guverment fee 300 riyal,” pungkas Joko. (omy)