Angkasa Pura 2

JAS Tangani Flynas Airlines yang Kembali Beroperasi di Indonesia

Bandara KokpitMinggu, 22 September 2019
IMG-20190922-WA0023

IMG-20190922-WA0034

TANGERANG (BeritaTrans.com) – JAS Airport Services kembali bermitra menangani penerbangan berjadwal maskapai penerbangan Arab Saudi, Flynas Airlines yang beroperasi lagi di Indonesia.

Sebelumnya, maskapai tersebut sempat terbang perdana tahun 2014 dan terhenti beberapa saat lalu.

Kembali beroperasinya Flynas Airlines ini ditandai dengan penerbangan rute Jakarta – Madinah – Jeddah pada hari ini (22/9/2019) menggunakan armada B747-400 mengangkut 425 penumpang.

Direktur Komersial Flynas Maen A. Hussein mengatakan, pihaknya mengakui potensi yang sama dari kedua pasar.

“Oleh karena itu, kami telah menempatkan dan menambahkan Indonesia sebagai pasar strategis utama dan jaringan Flynas serta melayani jamaah, perusahaan, tenaga kerja dan segmen rekreasi,” ujar Husein di Tangerang.

Flynas akan melakukan penerbangan berjadwal dengan rute yang sama sebanyak dua kali seminggu yaitu tiap Selasa dan Minggu ke Madinah dan Sabtu. Senin dari Jeddah ke Jakarta.

Presiden Direktur JAS Airport Services Adji Gunawan mengemukakan, sebelumnya JAS pernah menangani Flynas Airlines yang terbang ke Indonesia sekitar tahun 2014.

“Ini sudah kedua kalinya bagi JAS dan kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi Flynas,” ungkap Adji.

IMG-20190922-WA0029

Terkait kepercayaan dari Flynas, JAS tahun telah berhasil menambah pelanggan beberapa maskapai internasional seperti Rossiya Airlines dari Rusia dan Cargolux dari Luxembourg.

Pencapaian JAS lainnya adalah pengembangan teknologi digital dalam bentuk aplikasi seluler JAS Kargo dan layanan asisten pribadi di bandara dengan menggunakan aplikasi seluler Airport Special Assistance (ASA).

“Kami juga melakukan ekspansi bisnis ground handling dan kargo di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), dan yang terbaru adalah membuka fasilitas Priority Check-in di area Gate 1 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk penumpang kelas bisnis dari maskapai pelanggan,” pungkas Adji. (omy)

loading...