Angkasa Pura 2

Pengoperasian Tol Layang Jakarta-Cikampek Diharap Pangkas Waktu Tempuh 1 Jam

KoridorMinggu, 22 September 2019
IMG-20190922-WA0053

BEKASI (BeritaTrans.com) – Pengoperasian tol layang Jakarta-Cikampek atau Tol Jakarta-Cikampek II November 2019 mendatang, diharapka. dapat memangkas waktu tempuh perjalanan seperti dari Jakarta ke Bandung.

“Paling tidak 30 menit sampai 1 jam akan bertambah lebih cepat dengan beroperasinya tol layang ini,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disela tinjauan, Ahad (22/9/2019).

Menurutnya, Ini menjadi konsen Kementerian Perhubungan, bagaimana konektivitas Jakarta, Bandung, Kertajati dan Karawang bisa lebih baik. Apalagi akhir Desember sudah memasuki masa libur tengah semester bagi siswa dan libur Natal dan Tahun Baru.

Lebih lanjut, Menhub Budi meminta kepada stakeholder terkait untuk tetap memerhatikan keselamatan, pasalnya jalan tol ini berada di ketinggan enam meter.

Jasa Marga menyiapkan empat emergency plan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek II ini yakni Emergency opening, yang ditempatkan di delapan lokasi dengan jarak masing-masing empat Km.

Emergency bay ditempatkan sebanyak dua titik di masing-masing jalur. Emergency access (tangga darurat), ditempatkan dimasing-masing emergency opening dan emergency bay. Terakhir, emergency exit, ditempatkan sebanyak satu titik di masing-masing jalur dan berlokasi di daerah Cibitung (km 27).

Peninjauan tersebut dihadiri juga oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono, Direktur Operasi Jasa Marga Subakti Syukur, dan Direktur Operasi II Waskita Bambang Rianto. (omy)

loading...