Angkasa Pura 2

Beli & Angkut Pasir dari Cilegon, Sopir Truk Sehari Semalam Susuri Macet Menuju Bekasi

KoridorSenin, 23 September 2019
82320195172

BEKASI (BeritaTrans.com) – Membeli dan mengangkut pasir dari Cilegon, Banten, ke Bekasi menjadi aktifitas sehari-hari pengemudi truk di pool pasir Jalan Muh. Yamin, Kedurenan, Duren Jaya, Kota Bekasi

Berbekal uang dari tauke, pengemudi membeli bahan bangunan iru di penambangan pasir. Setelah bak terisi penuh pasir, sopir ditemani kernet berjalan melintasi jalan arteri dan tol.

“Macet mah di mana-mana. Kalau jalan bisa satu hari satu malam. Ngisi pasirnya gak lama di tambangnya, lama nanti pas nunggu antrean terkadang.” imbuh Fikar salah seorang supir truk Fuso, kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, kemarin.

823201951719

Warga Duren Jaya, Kota Bekasi, itu mengemudikan truk dengan melintasi tiga jalan tol yakni Tol Jakarta-Meeak, JORR dan Cikampek. Sebanyak Rp260.000 dihabiskan untuk membayar tarif tol.

Dia mengaku di tiga jalan tol itu tidak pernah tidak menemui macet. Karena kemacetan dan laju pelan kendaraan itu, perjalanan bolak-balik Cilegon-Bekasi ditempuh sehari semalam.

“Lamanya di jalanannya. Kesel sih kesel macet melulu. Tapi mau gimana lagi. Kalo ngggak kerja begini, saya dan keluarga nggak makan,” tuturnya sambil sesekali menyeruput kopi.

Lalu berapa dia bayar untuk pekerjaan itu? Fikar mengaku mendapat Rp200.000, sedangkan kernet Rp100.000. “Kalau ada perintah nganter pasir, ya kita anter ke pembeli,” cetusnya. (fahmi).

loading...