Angkasa Pura 2

BP3 Curug Selenggarakan Diklat Keamanan Penerbangan

Bandara Kokpit SDMSenin, 23 September 2019
IMG-20190923-WA0026

IMG-20190923-WA0028

Tangerang (Beritatrans.com) – Balai Pendidikan Dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Curug kembali menggelar diklat keamanan penerbangan.

Pembukaan diklat dilakukan oleh Kepala BP3 Curug I Wayan Juliarta yang dihadiri juga oleh Kepala Politeknik Penerbangan Jayapura Drs.Elsakri, pelaksanaan pembukaan diklat dilakukan di gedung Candradimuka BP3 Curug, Tangerang, Senin (23/11/2019).

Masalah keamanan penerbangan adalah bagian penting dalam dunia penerbangan, sehingga personil yang berkecimpung dibidang tersebut harus memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam hal keselamatan penerbangan.

Diklat tersebut yaitu Initial Basic Avsec TCC NDB Angkatan 2, SMS dan Profiling yang bekerjasama dengan Poltekbang Jayapura.

Selain diklat diadakan pula pembinaan Instruktur keamanan penerbangan mulai tanggal 23 sampai 24 September 2019 yang diikuti sebanyak 61 peserta.

Kepala BP3 Curug I Wayan Juliarta,  mengharapkan para peserta dapat memiliki kemampuan dan keahlian dibidangnya dan menjadi sumber daya manusia yang handal

“Dengan diselenggarakan diklat sebagai sarana mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebagai upaya untuk mewujudkan konektivitas trasportasi yang berkeselamatan melalui penyediaan SDM yang berkualitas dan terpakai nantinya” ujar I Wayan Juliarta. (ny)

loading...