Angkasa Pura 2

Penumpang Diturunkan dari Pesawat EasyJet Karena Ada Barang Mencurigakan

KokpitSenin, 23 September 2019
EasyJet_-_NS_3-700x467

images (15)

0_LIVERPOOL-ECHO-incident-at-John-Lennon-Airport-01

LIVERPOOL (BeritaTrans.com) – Satu penerbangan EasyJet dibatalkan karena peringatan keamanan atas temuan barang berupa stiker, yang mencurigakan.

Penumpang dikawal keluar dari pesawat beberapa saat sebelum mereka seharusnya meninggalkan Bandara John Lennon Liverpool ke Venesia, Italia, Sabtu (21/9/2019).

Mereka ditempatkan di bus saat pesawat digeledah. Penerbangan mereka ditunda selama lebih dari satu jam, kata Liverpool Echo.

“Ada desas-desus bahwa pesawat itu tiba dari Irlandia dan ada stiker yang tidak diinginkan tertinggal di pesawat,” kata seorang penumpang, yang tidak mau disebutkan namanya.

“Pilot memastikan ada stiker dan polisi dan melakukan penyapuan penuh pesawat sebelum naik lagi.”

Pilot diberi tahu tentang “barang mencurigakan” tepat sebelum slot lepas landas jam 9.40 pagi yang dijadwalkan.

0_LIVERPOOL-ECHO-incident-at-John-Lennon-Airport-02

Polisi Merseyside mengatakan staf bandara memberi tahu petugas tentang laporan tersebut.

Seorang juru bicara mengatakan: “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa petugas mendatangi Bandara John Lennon pagi ini (Sabtu 21 September 2019) menyusul laporan barang mencurigakan.

“Sekitar pukul 10.15 pagi, barang mencurigakan terlihat di pesawat karena terbang keluar dari bandara, dan kapten meminta penumpang turun sehingga staf maskapai penerbangan dapat menyisir pesawat sebagai tindakan pencegahan.

“Tidak ada barang yang menimbulkan risiko bagi penumpang yang ditemukan dan sekitar pukul 11.00 mereka diizinkan naik ke pesawat untuk melanjutkan perjalanannya.”

Bandara Liverpool John Lennon, yang berada di area kota Speke dan dinamai setelah musisi The Beatles pada tahun 2001, menangani lebih dari lima juta penumpang setiap tahun.

Ini adalah hub untuk Ryanair, selain easyJet.

Sumber: mirror.co.uk.

loading...