Angkasa Pura 2

Sempat Ditutup Ada Kerusuhan, Bandara Wamena Papua Berangsur Pulih

Bandara Galeri KokpitSelasa, 24 September 2019
wamena bandara

PAPUA (BeritaTrans.com) – Situasi di Papua berangsur kondusif. Terlihat dari aktivitas penerbangan dari dan ke Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya yang berangsur pulih, Selasa (24/9).

Kepala Bandara Sentani Anthonius Praptono mengakui, penerbangan sipil ke Wamena sudah beroperasi kembali dengan terbangnya pesawat milik Trigana Air sekitar pukul 09:10 Wit.

Operasional bandara Wamena sudah kembali normal, lanjutnya, setiap harinya penerbangan dari Sentani ke Wamena tercatat 20 kali penerbangan.

Sementara itu Kepala Bandara Wamena Joko Harjani secara terpisah mengaku operasional bandara Wamena sudah kembali normal.

Untuk pesawat penumpang dari Wamena sudah lima kali penerbangan, empat diantaranya dilayani Trigana Air.

“Bahkan ada permintaan dari Trigana untuk menambah penerbangan atau ekstra flight dari Wamena ke Jayapura,” kata Harjani.

Sehari sebelumnya, Senin (23/9) otoritas bandara Wamena sempat menghentikan operasionalnya terutama untuk penerbangan sipil akibat kondisi keamanan yang tidak kondusif.

Karena di sekitar bandara, banyak terjadi pembakaran, seperti kantor PLN, bahkan kantor bupati. Sementara akibat kerusuhan, susana kota cukup mencekam. (ds/sumber antara/merdeka)