Angkasa Pura 2

Kapal Bawa Sembako di OKI Sumsel Meledak, 2 Orang Tewas Termasuk Bayi 2,5 Tahun

Another News Dermaga GaleriSabtu, 28 September 2019
Korban kapal meledak di OKI Sumsel. (ist)

OKI (BeritaTrans.com) – Kapal motor jenis jukung meledak di perairan Sungai Baung, Kecamatan Air Sugihan, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Akibat kejadian itu dua orang tewas dan dua lainnya terluka.

Kedua korban tewas Saputri (2,5) yang merupakan anak sopir jukung dan Antoni (19) anak buah kapal. Sementara korban luka bakar adalah Sapari (5) anak pengemudi dan Badaruddin (25).

Kapolres OKI AKBP Donny Eka Syaputra mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat jukung yang dikemudikan Sapari (30) dan membawa penumpang enam orang sandar di Dermaga 3 Sungai Baung, Jumat (27/9) pukul 23:30 WIB.

“Benar, tadi malam ada jukung meledak lalu terbakar. Jukung itu membawa enam penumpang dan bermuatan sembako,” ungkap Donny, Sabtu (28/9).

Tiba-tiba, kapal bermuatan sembako itu meledak dan terbakar. Saat kejadian semua korban tengah tertidur dan kedua korban sempat hilang dan baru ditemukan tadi pagi dalam keadaan tewas dan penuh luka bakar.

Dari penyelidikan sementara, ledakan diduga berasal dari tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram. Kasus ini tengah diselidiki oleh Polres OKI bersama Direktorat Polair Polda Sumsel.

“Kami masih memeriksa serang atau pengemudi jukung untuk mengetahui penyebab dan kronologi kejadian,” tukasnya. (ds/sumber antara/merdeka)