Angkasa Pura 2

Bus Transjakarta Nyangkut di Kolong Jembatan Rel Kereta Api Jatinegara

KoridorSelasa, 1 Oktober 2019
Bus_transjakarta_nyangkut_dibawah_jembatan_rel

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebuah bus Transjakarta tersangkut di bawah jembatan rek kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur, bus tersangkut sekitar pukul 07.15 WIB. Akibat kejadian tersebut jalur lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan.

Seorang saksi mata, Sutisna (43) menyatakan bus tersebut terlihat tak melewati jalur khusus yang terletak sejajar dengan Halte Transjakarta Kebon Pala.

“Kan memang ada jalurnya sendiri di tengah-tengah. Saya sudah tahu kan kalau enggak lewat situ pasti nyangkut, eh enggak tahunya bener. Padahal sudah diteriakin warga,” kata Sutisna yang memiliki warung di sekitar lokasi.

Kejadian tersebut telah sering kali terulang saat sopir Bus Transjakarta tak mematuhi peraturan ketika melintas di Jalan Matraman Raya.

Sutisna menambahkan, ketika bus tersangkut, arus lalu lintas acap kali terganggu. Terlebih lagi, jalur tepat di bawah perlintasan kereta api itu mengerucut sehingga saat bus tersangkut, hanya bisa dilewati motor saja.

“Jalurnya di bawah rel kecil. Jadi enggak bisa lewat kalau tersangkut. Biasanya kalau sudah begitu, terpaksa mobil sama lewat jalur khusus yang ada di sebelahnya,” ucapnya.

Tim Teknis yang mendatangi lokasi kejadian membutuhkan waktu selama 1 jam untuk mengevakuasi bus bernomor polisi B 7400 TBG itu. Ban-ban bus terpaksa harus digembosi terlebih dahulu sehingga bagian atas bus tidak tersangkut.

Akibatnya, bagian atas bus mengalami kerusakan yang cukup parah. [dan/wartakotalive.com/foto: ist]