Angkasa Pura 2

Garuda Grup dan Sriwijaya Air Kembali Mesra, KSM Dilanjutkan

Bandara KokpitSelasa, 1 Oktober 2019
IMG-20191001-WA0028

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Akhirnya setelah drama kisruh beberapa hari lalu usai, Garuda Indonesia Grup dan Sriwijaya Air Grup kembali mesra dan lanjutkan kerja sama manajemen (KSM) melalui Citilink Indonesia.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mewakili Garuda Indonesia Grup mengemukakan, kelanjutan KSM terjadi pascapertemuan dengan pemegang saham Sriwijaya Air Grup.

“Perlu diketahui, pertemuan telah dilakukan antara Garuda Indonesia group dan pihak pemegang saham Siriwijaya Air yang difasilitasi kementerian BUMN beberapa waktu yang lalu,” tutur Juliandra di Tangerang, Selasa (1/10/2019).

Momentum yang baik ini dapat menjadi titik atau turning point, titik kembali lagi berkomitmen, untuk senantiasa mengedepankan safety.

“Safety atau kelaikan dari pesawat-pesawat Sriwijaya Air itu jadi prioritas,” katanya.

Kedua, pihaknya memprioritaskan kepentingan pelanggan yang sangat menjadi pertimbangan kenapa memutuskan untuk melanjutkan kerja sama ini.

Ketiga adalah bagian dalam program peyelematan aset negara dimana pihaknya ingin mendukung kondisi Sriwijaya Air lebih baik lagi.

“Terakhir alasan atau pertimbangan kita adalah kita ingin ekositem penerbangan di Indonesia makin lama makin sehat,” imbuh dia.

Selanjutnya, menurut Juliandra, secepat-cepatnya dimulai dengan memberikan dukungan operasional penerbangan dari pesawat-pesawat Sriwijaya Air dalam hal ini yang paling depan adalah bagaimana nanti dari Garuda Indonesia Group atau GMF Aero Asia akan memberikan dukungan secara bertahap terhadap operasional penerbangannya. (omy)