Angkasa Pura 2

Mau Bunuh Diri karena Depresi, ABK asal Filipina Dievakuasi ke Pelabuhan Belawan

DermagaJumat, 4 Oktober 2019
abk

MEDAN (BeritaTrans.com) – Seorang anak buah kapal (ABK) MV Southern Cross Dream berbendera Jepang, coba bunuh diri dengan cara melukai tubuhnya menggunakan senjata tajam. Namun aksinya berhasil digagalkan.

ABK yang coba bunuh diri bernama Correa Kevin Ron Dones (24). Dia diduga depresi berat akibat masalah keluarga, sehingga melukai tubuhnya. Peristiwa itu terjadi saat kapal berlayar sekitar 15 mil dari Pelabuhan Belawan, Minggu (29/9/2019) malam. Mereka dalam pelayaran menuju Singapura.

Tindakan Correa diketahui saat Kapten Kapal MV Southern Cross Dream melakukan pemeriksaan di tiap-tiap ruangan. Dia menemukan pria itu sedang menusuk diri sendiri di bagian dada. Dia langsung dihentikan dan diamankan.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Kantor Kesyahbandaran Belawan. Kapal patroli KPLP dibantu petugas Basarnas diberangkatkan menyusul MV Southern Cross Dream dan mengevakuasi Correa ke Pelabuhan Belawan.

“ABK Kapal berbendera asing sudah kita evakuasi saat kapalnya mau menuju Singapura,” kata Humas Kantor Kesyahbandaran Belawan, Yovie, Selasa (1/10/2019).

Setelah dievakuasi ke Pelabuhan Belawan, Correa mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Belawan. “Saat ini kru kapal tersebut telah dibawa ke Yayasan Rumah Sakit Jiwa Mahoni Medan. Untuk itu kita telah berkoordinasi dengan Imigrasi Belawan,” jelas Yovie.

Selanjutnya, Correa akan dijemput dan dibawa pulang pihak keluarga. Pemulangannya akan difasilitasi perusahaan pelayaran dan agen dari MV Southern Cross Dream di Belawan.(ahmad/merdeka.com)