Angkasa Pura 2

Sekjen INFA: Tak Ada Operator Ferry Bermasalah Finansial

DermagaJumat, 4 Oktober 2019
9420199334

JAKARTA (BeritaTrans.com) – “Alhamdulillah, perusahan kapal penyeberangan anggota INFA tidak ada yang bermasalah dengan bank, apalagi sampai ada perusahan tidak bisa bayar gaji pegawainya, tidak ada di INFA”.

Demikian dikatakan J. A. Barata, Sekretaris Jenderal Indonesian National Ferryowners Association (INFA), ketika merespon pertanyaan wartawan terkait dengan adanya pernyataan empat operator kapal ferry terancam bangkrut karena bermaasalah finansial.

“Sepertinya bukan operator kapal ferry dari asosiasi INFA”, jelas Barata.

IMG-20191004-WA0008

IMG-20191004-WA0007

Perusahaan yang tergabung dalam asosiasi INFA), setidaknya ada 6 (enam) perusahaan yang menonjol (PT. Jembatan Nusantara Group; PT. Munic Line; PT. Sadena Mitra Bahari; PT. Pasca Dana Sundari; PT. Segara Luas Sukses Abadi; PT. Labitra). Tentunya PT. ASDP Indonesia Ferry juga termasuk anggota Asosiasi INFA. Semua perusahaan kapal ferry tersebut dari segi manajemen dalam keadaan baik dan sehat.

Dikatakan Barata, baru akhir bulan lalu (29/9) ada perusahaan anggota Asosiasi INFA yang mampu mengambil peran dalam kerja sama operasi dengan pemerintah daerah untuk melayani lintas penyeberangan, seperti PT. Jembatan Nusantara dan PT. ASDP yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengoperasikan kapal KMP Swarna Bahtera pada lintas penyeberangan antara Badas (Kabupaten Sumbawa NTB) – Surabaya (Jawa Timur). KMP Swarna Bahtera milik PT. Jembatan Nusantara (Anggota INFA) dioperasikan pada lintasannya Badas – Surabaya sebagai bagian dari MoU antara PT. ASDP dengan Pemda NTB untuk mengisi lintasan _Long Distance Ferry (LDF)_ dalam rangka memajukan pariwisata di NTB dan memperlancar angkutan dari dan ke NTB.

Asosiasi INFA mendorong anggotanya untuk meningkatkan pelayanan penyeberangan dengan membuka rute-rute baru sebagai sumbangsih untuk membuka akses ekonomi daerah. Keberadaan aktifitas penyeberangan harus berarti untuk membangun kesejahteraan bangsa Indonesia. ***

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari