Angkasa Pura 2

Pemakaian Skuter Listrik Grab di Jakarta Segera Diatur dan Masuk Jalur Sepeda

Another News Galeri KoridorSenin, 7 Oktober 2019
Pengguna layanan skuter listrik Grabwheels dari Grab di Jakarta. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) – Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta mengatakan, akan mengkaji regulasi penggunaan skuter listrik di Jakarta. Syafrin mengaku memang belum ada regulasi yang khusus mengatur penggunaan skuter listrik.

Tanggapan Syafrin itu menyusul banyaknya pengguna skuter listrik di Jakarta yang dikembangkan perusahaan Grab. Untuk menyikapi hal itu, Syafrin mengatakan akan segera mengkaji regulasi terkait penggunaan skuter listrik.

“Nanti akan saya kaji lebih lanjut ya. Seperti apa model bisnis mereka, kemudian kita akan mencoba komparasi dengan penyiapan jalur sepeda yang sekarang sedang disiapkan Pemprov DKI,” kata Syafrin, Senin (7/10/2019).

Berkenaan dengan itu, Syafrin merespons positif atas adanya moda transportasi baru berbasis listrik tersebut. Sehubungan, belum adanya regulasi khusus, maka kata dia penggunaan skuter listrik di Jakarta pun diperbolehkan.

“Boleh, nanti akan kita kaji lebih lanjut. Tentu kalau memang mereka menggunakan kendaraan ramah lingkungan akan kita dukung,” ujarnya.

Adapun, Syafrin menyarankan selama belum adanya regulasi khusus bagi pengguna skuter listrik maka mereka dapat menggunakan jalur sepeda yang kekinian tengah disiapkan oleh Dishub DKI Jakarta.

“Untuk jalur sepeda itu memang khusus untuk pesepeda, untuk otoped (skuter listrik) ini kan elektrik, perihal kecepatan kan dia beragam. Saya pikir untuk masuk dan menggunakan jalur sepeda itu bukan masalah,” tandasnya. (ds/sumber suara.com)

loading...