Angkasa Pura 2

11 Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya Lapor Kenaikan Pangkat

Hankam SDMKamis, 10 Oktober 2019
Danyonmarhanlan V Terima Laporan Resmi Kenaikan Pangkat

Danyonmarhanlan V Terima Laporan Resmi Kenaikan Pangkat

Danyonmarhanlan V Terima Laporan Resmi Kenaikan Pangkat

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan V) Surabaya, Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M.Tr.Hanla menerima laporan kenaikan pangkat 11 orang prajuritnya yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 yang digelar di lapangan apel Yonmarhanlan V, Kamis (10/10).

Rilis Penerangan Lantamal V menyebutkan Danyonmarhanlan V mengemukakan enaikan pangkat bukan hal yang mudah untuk didapatkan dan diperoleh, oleh sebab itu ini merupakan amanah, karunia serta anugerah yang harus di pertanggung jawabkan.

Dengan pangkat yang baru lanjutnya, prajurit Yonmarhanlan V diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat kerja di satuan secara optimal dengan meningkatkan kreativitas, inovasi dan intelektual guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan.

Kesejahteraan dan moril dari negara yang diberikan merupakan suatu bentuk prestasi dan penghargaan yang patut disyukuri sehingga pada hari ini para prajurit Yonmarhanlan V Surabaya menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula.

Selain itu lanjut Danyonmarhanlan V, dukungan istri dan keluarga sangat penting untuk meningkatkan moril suami dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Sebagai prajurit marinir selain dituntut kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, yang terikat dengan sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI, saya berharap kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan V Surabaya baik yang sedang naik pangkat maupun yang kini masih dengan pangkat yang sama, prajurit semakin profesional, solid, tangguh, kokoh dan kuat dalam menjalankan setiap tugas yang di dibebankan oleh bangsa dan negara dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan bangsa.

Syukuran kenaikan pangkat ini, diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan V beserta keluarga. Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Yonmarhanlan V yang didampingi oleh Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. dr. Citra Novita.

Upacara kenaikan pangkat prajurit juga dihadiri oleh Wadan Yonmarhanlan V, Pasiop Yonmarhanlan V, Ketua Jalasenastri Ranting B cabang 1 korcab Pasmar 2, para perwira, Bintara dan Tamtama. (awe).

loading...