Angkasa Pura 2

Menhub Tegaskan Penataan Transportasi Hal Penting pada Ibukota Baru

Dermaga Emplasemen Kokpit KoridorKamis, 10 Oktober 2019
IMG_20191010_112323

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan penataan transportasi merupakan hal pentinh pada Ibukota baru di Kalimantan Timur.

“Transportadi menjadi salah satu hal yang penting dan ini harus memeroleh perhatian untuk keberhasilan mennciptakan kota yang berharga,” jelas Menhub di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Untuk mewujudkannya, diperlukan tata kelola yang baik dan berfokus pada go green untuk menciptakan transportasi ramah lingkungan.

Saat menjadi Keynote Speech dalam Forum Perhubungan “Transportasi Massal di Ibukota Baru, Seperti Apa?”, Menhub menyatakan masukan dari berbagai kalangan juga penting dalam mewujudkan konektivitas yang terbaik.

“Perencanaan, tim strategis, dan taktis harus dioptimalkan,” katanya.

Diharapkan dengan penataan transportasi yang bagus, maka masyarakat tidak lagi dihadapkan pada kemacetan dan polusi yang tidak menyehatkan.

Dengan berada di Ibukota Baru, maka harus beda, inovasi, dan kedepan dapat menjadi contoh bagi kota-kota lain.

“Bila dilihat dari kalkulasi ekonomi, maka pemilihan Ibukota baru di Kaltim sudah tepat, dengan jumlah pendiduk yang tidak banyak dan area yang masih luas. Pengembangan transportasi juga akan fleksibel,” ujar Menhub.

Hadir sebagai pembicara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Sugihardjo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan perwakilan Bapennas. (omy)

loading...