Angkasa Pura 2

Bising Petugas Tawarkan Tiket di Terminal Pulo Gebang

KoridorSenin, 14 Oktober 2019
914201973430

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagai pengganti Terminal Pulogadung, Terminal Pulo Gebang memang cenderung memanjakan publik pengguna transportasi darat.

Terminal Pulogebang tampil lebih modern menyerupai bandara dan sekaligus dikenal sebagai terminal bus terbesar di Asia Tenggara. Letaknya di ujung Jakarta Timur dan berbatasan langsung dengan Bekasi, terminal ini berdekatan dengan Stasiun Cakung dan terhubung langsung dengan Tol JORR.

Pelataran terminal yamg luas, terdapat area parki bus, kendaraan pribadi, motor, dan taksi. Memasuki gedung dengan menggunakan dua sisi pintu masuk yaitu pintu barat dan pintu timur.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat di dalam terminal serbuan petugas perusahaan otobus (PO) menawarkan tiket bus kepada calon penumpang.

914201973554

“Mereka karyawan PO yang sudah didata dan mereka karyawan PO harus mengenakan ID card atau seragam PO,” jelas Darsini, petugas di loket PO Pahala Kencana.

Di dalam terdapat puluhan pedagang UMKM yang menjajakan sovenir, pakaian, makanan dan minuman. Juga terdapat fasilitas lift, eskalator, toilet dan juga masjid.

914201973459

Ruangan yang ber-AC dan sedikit dipenuhi kebisingan oleh karyawan PO mengajak penumpang untuk beli tiket. Mereka dijumpai hingga lantai mezzanine yang merupakan lokasi loket bus. Tentunya hal ini membuat suasana jadi kurang nyaman.

Naik menggunakan lift di lantai mezzanine yaitu tempat loket tiket bus AKAP dan jalur masuk ke lantai selanjutnya yang terdapat ruang tunggu penumpang dengan fasilitas ruang baca dan tempat bermain anak, fasilitas mengisi ulang daya ponsel, tv, kotak minuman otomatis, juga terdapat bagian informasi.

91420197359

Ada sebanyak 105 Loket PO tiket yang terbagi di empat zona. Untuk segala informasi, petugas terminal tampak sigap membantu penumpang. Petugas keamanan pun mudah dijumpai di tiap lantai. Petugas kebersihan pun tampak sibuk membersihkan semua lantai demi lantai.

Penumpang berharap g bisa membeli tiket bus dengan nyaman di loket tiket bus yang diinginkan. Hanya saja praktek para agen bus yang kerap menjaring calon penumpang di terminal sudah jadi masalah yang tak bisa terurai, karena mereka juga bekerja.

“Saya bingung ditanyakin oleh banyak orang kayak gitu tadi, tidak bisa membuat nyaman, yang seharusnya beli tiket sudah dipikirkan sampai sini malah tiket Bus lain yang terbeli,” Keluh seorang penumpang bernama Purwadi. (fahmi).