Angkasa Pura 2

Ganjil Genap Ampuh Bikin Gerbang Tol Bekasi Timur Lengang Kendaraan

KoridorSelasa, 15 Oktober 2019
91520198469

BEKASI (BeritaTrans.com) – Sejak diberlakukannya kebijakan ganjil-genap di ruas tol dalam kota, antrean kendaraan amat berkurang di Gerbang Tol Bekasi Timur.

Kebijakan ganjil genap, yang dibesut Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), itu diberlakukan setiap hari Senin hingga Jumat pada pukul 05.00-10.00 WIB dari sebelumnya pukul 06.00-09.00 WIB.

BeritaTrans.com dan Aksi.id, Selasa (15/10/2019) pagi melihat kendaraan lengang di gerbang tol tersebut. Antrean padat sebelum diberlakukannya ganjil genap.

Kendaraan pribadi bercampur dengan mobil omprengan, bus dan truk biasanya memadati jelang gerbang tersebut.

Pengendara yang nopol mobilnya tak sesuai dengan kebijakan ganjil genap dipastikan akan terjaring Pak Polisi, yang berjaga selepas gerbang Tol Bekasi Timur.

Sistem ganjil-genap sebelumnya diperluas diberlakukan pada Gerbang Tol (GT) Tambun, setelah pada Maret 2018 diterapkan pada tiga titik yakni GT Bekasi Barat 1, GT Bekasi Barat 2, dan Bekasi Timur.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, perluasan tersebut untuk mengurai kemacetan yang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pasalnya, pemberlakuan ganjil-genap sebelumnya dinilai belum memberikan hasil yang maksimal, terlebih memang ada 3 proyek infrastruktur nasional yang dibangun di area tersebut yakni Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated), Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Light Rail Transit (LRT). (bondan).

loading...