Angkasa Pura 2

Selama Oktober 2019, Garuda Hadirkan “Tenun Flight”

KokpitSelasa, 15 Oktober 2019
TF_1

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Maskapal plat merah Garuda Indonesia selama Oktober 2019 menghadirkan “Tenun Flight” dengan keberangkatan dan tujuan ke berbagai kota di Indonesia dan rute internasional.

“Diantaranya Jakarta – Denpasar, Denpasar – Jakarta, Makassar – Jakarta, Jakarta – Yogyakarta, dan Jakarta – Singapura pada nomor penerbangan tertentu,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara, Senin (14/10/2019).

Penerbangan khusus ini dihadirkan bersama peuncuran seragam tematik awak kabin yang akan dikenakan secara khusus di layanan penerbangan special Garuda Indonesia bertajuk “Tenun Flight”.

Peluncuran seragam tematik awak kabin kali ini merupakan wujud komit berkelanjutan Garuda dalam memperkenalkan pesona keragaman budaya Indonesia   sekaligus mempromosikan keindahan kain tenun sebagai salah satu kekayaan budaya khas nusantara.

“Lebih daripada itu, kain tenun yang digunakan sebagai seragam tematik ini merupakan karya para pengrajin lokal yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Yogya, dan lainnya yang tentunya kami harapkan dapat semakin membuka kesempatan pengrajin tenun lokal untuk mengaktualisasikan karya mereka sejajar dengan produk unggulan budaya nasional lainnya yang sudah terlebih dahulu populer,” urainya.

Keindahan seragam awak kabin tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan IKAT Indonesia karya desainer muda ternama Indonesia, Didiet Maulana, yang mengusung tema “Puspa Nusantara”.

Komit Garuda merupakan salah satu bentuk inovasi untuk terus berkarya dalam menyajikan layanan “The New Flight Experience” yang diharapkan senantiasa menjadi nilai tambah bagi pengalaman penerbangan pengguna jasa.

“Terobosan seragam tematik awak kabin Garuda yang kami hadirkan melalui tajuk penerbangan khusus “Tenun Flight” ini kami menyelaraskan dengan respon positif masyarakat terhadap seragam tematik awak kabin sebelumnya yang diperkenalkan pada penerbangan “Kebaya Flight” yang sangat baik. Hal ini menjadi semangat kami untuk terus memperkenalkan dan melestarikan kekayaan busana tradisional Indonesia khususnya kepada dunia internasional,” pungkas Ari. (omy)